0
RIM atau Research In Motion sudah lama dikabarkan  akan merilis sebuah teknologi terbaru dari sistem Blackberry yang disebut dengan Blackberry 10. Namun, hingga saat ini, belum ada kabar pasti akan hal tersebut. Berbagai alasan yang diberikan pihak RIM kepada para konsumen sebagai alasan penundaan peluncuran Blackberry 10 ini.

Namun, mengutip dari sebuah laman di viva.co.id, dikabarkan bahwa penundaan yang dilakukan pihak RIM tersebut adalah karena pihak RIM ingin memberikan kejutan kepada para pencinta gadget di dunia. Kejutan tersebut adalah dengan menghadirkan fitur yang sangat berbeda dari perangkat ponsel lainnya.

Blackberry 10 Akan Hadirkan Keunggulan Laptop Pada Smartphone
Blackberry 10 Akan Hadirkan Keunggulan Laptop Pada Smartphone
Dikutip dari laman yang sama, Kepala Informasi RIM, Robin Bienfait, saat menghadiri MobileCon 2012 di San Diego, Amerika Serikat, mengatakan bahwa "Kami berkomitmen untuk membangun sebuah platform computing yang didesain ulang untuk tingkat atas," 

Hal ini berarti bahwa sebuah teknologi berbasis laptop atau komputer akan tertanam dengan sangat baik di smartphone yang akan diberi nama Blackberry 10 tersebut. 

Sistem operasi BB 10 disebut akan dilengkapi sejumlah fitur untuk kalangan "hyper-connected". Ini merupakan kalangan yang menghabiskan 40 persen untuk multi-tasking di perangkat RIM, bandingkan dengan 30 persen yang dilakukan rata-rata pengguna lain.

Dengan kata lain, Blackberry sedang merancang sebuah sistem mobile computing pada smartphone mereka. Ponsel ini merupakan cikal bakal terbentuknya sebuah teknologi terbaru untuk masa depan.

Beberapa waktu yang telah lalu, RIM telah mendemostrasikan sejumlah fitur di BB 10, dengan handset Dev Alpha B. Salah satunya adalah BlackBerry Peep, yang memungkinkan pengguna untuk mengintip notifikasi penting di BlackBerry Hub, tanpa harus menutup aplikasi yang sedang dibuka.

Selain itu, di Dev Alpha B juga ada predictive-text message model baru di layar touchscreen. "Ini menghadirkan pengalaman mengetik terbaik di gelas," kata Jeff Gadway, Senior Brand and Marketing Communication Manager di RIM. Dengan fitur ini, maka sistem yang akan bergerak untuk menyentuh keyboard secara otomatis.

Meskipun demikian sebuah  fitur untuk memisahkan antara data pribadi dengan pekerjaan, menggunakan on-off locking juga menjadi perhatian dari pihak Blackberry oleh sebab itu lah disusunlah sebuah sistem yang disebut dengan BlackBerry Balance.

Selain itu RIM juga mengembangkan AppWorld for Work, aplikasi ini adalah aplikasi yang dirancang untuk memisahkan aplikasi khusus bisnis dengan aplikasi  umum.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top