0
Samsung Galaxy Note 10.1 merupakan sebuah tablet yang terbaru yang diperkenalkan oleh pihak Samsung ke pasaran. Dengan menggunakan layar yang semakin dibuat lebar, perusahaan gadget asal Korea ini mencoba untuk menarik minat para konsumen untuk memakai produk teranyar mereka tersebut.
Dengan menggunakan teknologi layar sentuh capacitive seakan menihilkan kebutuhan akan stylus. Hal ini membuat semua kegiatan yang dilakukan bisa tanpa menggunakan alat bantu. Cukup dengan menggunakan sentuhan tangan.
Galaxy Note 10.1 ini didesign untuk memenuhi hasrat para pengguna yang menyukai untuk membuat sebuah sketsa pada selembar kertas. Dengan menggunakan teknologi gadget terbaru ini, mereka hanya membutuhkan melakukan segala hal yang berhubungan dengan sketsa tersebut di atas Galaxy Note 10.1 tersebut.
Galaxy Note 10.1 Dengan Layar Lebar
Galaxy Note 10.1 Dengan Layar Lebar
Disebutkan oleh sebuah laman di kompas.com bahwa, Galaxy Note boleh dibilang sukses sebagai sebuah perangkat semi-tablet yang digunakan untuk menggambar. Maka langkah logis selanjutnya adalah memperluas permukaan layarnya: lahirlah Galaxy Note 10.1.
Dari bentuk fisik dari Galaxy Note 10.1 ini sepintas tidak ada perbedaan dengan pendahulunya yaitu Galaxy Tab 2 10.1. Namun sebenarnya perubahan memang sudah dilakukan pihak Samsung, terutama pada Wajahnya yang kini dihiasi oleh bezel warna aluminium. Pada Galaxy Note 10.1, bezel atas dan bawah lebih tipis dibandingkan di Galaxy Tab 2.
Sebenarnya masih banyak hal yang membuat Galaxy Note 10.1 ini lebih baik dari yang sebelumnya. Namun, saya hanya merasa penting untuk lebih memberikan hal yang bersifat penting saja. Salah satunya adalah dengan memberitahukan beberapa kelebihan serta kekurangan yang terdapat pada Galaxy Note 10.1 ini.
Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan pada Galaxy Note 10.1 yang saya ambil dari laman yang sama dari situs kompas.com :
Kelebihan:
- S Pen dengan teknologi Wacom
- Multiscreen dan Multitasking
- Prosesor yang kencang
- Layar lebar, makin luas untuk menggambar


Kekurangan:
- Banyak suara yang "tidak perlu"
- Memori perlu diperhatikan dan sering "dibersihkan"
- Terasa kurang kokoh saat dipegang
- Multiscreen dan Multitasking hanya untuk aplikasi bawaan
Jika hal ini belum membuat anda puas, silahkan lihat videonya di bawah ini :

Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top