0
Dunia Ponsel Pintar semakin memiliki banyak varian, banyak pilihan yang membuat para konsumen akan kebingungan dalam menentukan pilihan Smartphone mana yang akan mereka beli dan gunakan sehari-harinya. Banyak hal yang menjadi sebuah pertimbangan seseorang dalam menentukan smartphone mana yang akan dibeli.

Selain harga yang menjadi sebuah pertimbangan, ada banyak hal yang juga menjadi sebuah pertimbangan para konsumen. Dari banyaknya pertimbangan para konsumen tersebut, beberapa hal yang dominan adalah kualitas layar yang tajam, ukuran layar lebar dan performa baterai yang tahan lama.

LG sepertinya mengerti dan mulai memberikan solusi akan adanya pertimbangan tersebut diatas. Hal inilah yang kemudian mendasari LG Electronics Indonesia memperkenalkan LG Optimus L9. 

Harga dan Fitur Smartphone Cantik LG Optimus L9
Harga dan Fitur Smartphone Cantik LG Optimus L9
LG Optimus L9 ini dibekali dengan operating system Android Ice Cream Sandwich dan layar In-Plane Switching (IPS) 4,7 inci dengan resolusi 960x540 pixel dan 235 ppi (pixel per inch). Dengan resolusi layar yang ditawarkan sudah pasti akan membuat tampilan gambar dalam layar lebih jelas dan detail. Tidak hanya sampai disitu Optimus L9 juga menggunakan perfoma prosesor 1Ghz Dual Core, 1 GB RAM dan kapasitas baterai 2150 mAh.

Dikutip dari sebuah laman di viva.co.id, Chorung Cho, Head of LG Mobile Indonesia dalam pengenalan produk di Energy Building mengatakan bahwa, meski menggunakan baterai dengan kapasitas yang besar dan tahan lama, namun body dari smartphone ini tetap tampil slim atau ramping.

Untuk pengguna yang menyukai hunting foto, smartphone L9 ini juga hadir dengan kamera dengan resolusi 5 MP auto fokus, gambar maupun video yang dihasilkan dengan kualitas High Devinision (1080p) dan 30 fps (frame per second). Kamera depan VGA melengkapi kebutuhan pengguna yang ingin melakukan panggilan video.

Untuk ruang penyimpanan, smartphone ini menyediakan 4GB, namun apabila pengguna masih merasa belum cukup, maka bisa melakukan penambahan kapsitas dengan menggunakan memori micro SD sampai 32 GB.

LG Optimus L9 ini juga memiliki beberapa fitur unggulan diantaranya, QTranslator, My Style Keypad, dan QMemo.

Qtranslator, dari segi bahasanya sudah bisa diasumsikan bahwa aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menterjemah. Perbedaan Qtranslator dengan perangkat lainnya adalah cara menterjemah cukup dengan melakukan scan dengan menggunakan kamera, maka otomatis sudah langsung bisa tertranslate dengan baik, baik itu kata, frase atau bahkan kalimat.

Fitur ini memungkinkan menerjemahkan 44 bahasa ke dalam 64 bahasa. Kemampuan menerjemahkan fitur ini bukan hanya pada teks di kertas tapi juga memungkinkan menerjemahkan teks pada gambar maupun foto.

Cara kerjanya pun flexible bisa dengan online yang secara otomatis akan tersambung dengan google translate atau bahkan bisa dengan cara offline yaitu dengan cara mendownload aplikasinya.

My Style Keyboard membuat pengalaman pengetikan pengguna semakin nyaman. Keyboard virtual dapat dibagi menjadi dua bagian yang membuat pengguna mudah mengetik dengan dua tangan.

QMemo memungkinkan pengguna untuk memfoto, menulis memo, atau membagi ide cukup dengan menyapukan jari melalui tulisan tangan. Fitur ini sudah ada dalam seri L sebelumnya. Meskipun demikian tentunya ada peningkatan performa dari fitur sebelumnya. Hal ini tentu saja dengan adanya penambahan teknologi cheese shutter. Dengan ini pengguna cukup mengucapkan kata tertentu, untuk memotret diri sendiri tanpa menyentuh satu tombol pun.

Namun, dari segi harga, Ponsel pintar ini hanya hadir untuk kalangan menengah ke atas saja. Mengingat harganya cukup mahal. Mungkin disesuaikan dengan fitur dan teknologi yang dimilikinya. Pihak LG menbanderol LG Optimus L9 ini dengan harga Rp 3,399 juta. L9 baru tersedia di pasaran setelah 24 November 2012.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top