0
Dunia memang sedang dihampiri virus candu Gadget bernilai mewah dengan teknologi Wah. Mungkin dengan kalimat tersebut dirasakan pantas untuk menggambarkan geliat semangat penjualan beberapa gadget ternama dunia saat ini.

Setelah sehari sebelumnya Google sukses menghabiskan stok barang untuk Smartphone bikinannya dengan merk Nexus 4 dalam waktu yang hanya 1 jam. Sekarang Apple juga tidak ingin kalah dengan perusahaan raksasa internet saat ini. 

iPhone 5 Terjual 5Juta Unit Dalam 3Hari
iPhone 5 Terjual 5Juta Unit Dalam 3Hari
Dikutip dari sebuah laman di viva.co.id, diberitakan bahwa Apple Inc. Tercatat sudah berhasil menjual produknya yaitu iPhone 5 denganjumlah 5 juta unit dalam waktu hanya 3 hari. Tingginya permintaan produk terbaru mereka ini membuat pihak Apple Inc. Kesulitan dalam memenuhi permintaan konsumennya tersebut.

Dikutip dari laman yang sama dikabarkan juga bahwa saat ini, Apple sedang mencoba untuk mengatasi permasalahan dalam pemenuhan permintaan tersebut. 

Tingginya permintaan iPhone 5 ini memang sudah diprediksikan oleh para penganalisa gadget. Sebelumnya para analisa sudah memperkirakan bahwa dalam akhir pekan ini, smartphone terbaru Apple tersebut akan terjual sampai 10 juta unit.

Namun, sekali lagi yang menjadi kendala adalah pemenuhan kebutuhan besar pembeli gadget ini. Apalagi mulai Jum’at besok iPhone 5 akan segera dijual di 22 negara. Sehingga otomatis permintaan akan semakin bertambah. Apalagi, masalah bertambah saat pabrik perakit produk Apple, Foxconn, di Cina sempat ditutup sehari akibat tawuran yang melibatkan 2000 pekerja.

Namun, beruntung Apple masih memunyai Pegatron selain Foxconn, Tapi masalah lain muncul karena penyuplai layar, Sharp Corp, terkendala dengan pembiayaan besar dan terancam utang. Hal ini akan berdampak kepada kebutuhan layar yang menjadi terkendala.
Menurut data yang saya dapatkan dari situs yang sama yaitu viva.co.id, pencapaian penjualan ini melampaui kesuksesan iPhone 4. Betapa tidak, iPhone 4 hanya terjual 4 juta unit dalam masa penjualan pekan pertama.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top