0
Mozila Firefox adalah sebuah browser yang paling banyak digunakan para pengguna internet di seluruh dunia untuk mengakses berbagai situs kesukaan mereka. Penjelajahan internet dengan menggunakan browser Mozil Firefox tentunya sangat disukai karena navigasinya yang sangat user firendly sehingga mudah digunakan meski bagi pemula sekalipun.

Berbagai cara dilakukan oleh pihak Mozila Firefox untuk meningkatkan kinerja browser yang bisa dikatakan sebagai browser nomor satu dunia tersebut. Bisa dibilang bahwa browser Mozila Firefox sangat sukses untuk produk browser.

Namun, kesuksesan tersebut  tidak membuat pihak Firefox membusungkan data dan berhenti berkarya untuk meningkatkan teknologi dibidangnya.

Mengintip OS Firefox Lewat Browser Moxila Firefox
Mengintip OS Firefox Lewat Browser Moxila Firefox
Seakan ingin memanfaatkan era gadget bernama smartphone baru-baru ini. Firefox berencana untuk meluncurkan sebuah sistem operasi yang akan bekerja pada gadget ponsel pintar. Rencana itu direncanakan baru akan terealisasi pada tahun 2013 mendatang.

Meskipun demikian, pihak firefox sendiri sedang gencar mempromosikan OS yang dirancang oleh pihaknya tersebut. Salah satu cara yang ditempuh oleh pihak Firefox adalah dengan merilis OS Firefox dengan versi prototipe. Tentunya versi tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Bagi yang ingin menikmati fitur dan kecanggihan dari OS yang nantinya akan bersaing dengan OS smartphone seperti Android dan lainnya ini bisa langsung mencobanya melalui Browser Mozila Firefox. 

Cara kerja Mozila Firefox dalam hal ini hanya sebagai simulator dari cara kerja OS Firefox nantinya. Dimana untuk mencobanya kita cukup mengunduh sebuah add ons yang dikembangkan Mozila Firefox dengan ukuran lumayan besar untuk jenis Add Ons, yaitu 66MB.

Setelah mengunduhnya, kita langsung bisa merasakan bagaimana nantinya OS Firefox bekerja di Smartphone. Dengan korsur khas sebuah smartphone dan lain sebagainya. Oh ya, sebagai catatan bahwa simulator ini pun hanya berbentuk beta. Tentunya masih ada bug yang terdapat di dalamnya. 

Bagi anda yang berkeinginan untuk mencobanya, bisa langsung saja mengunduh add ons nya pada link ini http://people.mozilla.org/~myk/r2d2b2g/

Setelah selesai mendownload, langsung saja pilih Firefox OS Simulator lewat menu Tools > Web Developer > Firefox OS Simulator.

Dengan cara tersebut maka otomatis anda sudah bisa merasakan dan menikmati fitur dari OSFirefox versi beta. Selamat mencoba

Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top