0
Musim gadget berjenis tablet kini merambah dunia kuliner. Berbeda dengan tablet-tablet yang sebelumnya ada, yang hanya mempunyai fitur sebagai media social dan juga untuk kesenangan lainnya. Berbeda dengan Qooq yang mencoba melawan arus dengan menciptakan sebuah tablet dengan fitur kuliner.

Qooq yang kemungkinan dibikin dengan nama yang menyerupai Cook yang artinya memasak. Tablet ini merupakan hasil dari rancangan sebuah perusahaan UNOWHY dari Perancis ini memberi nama QOOQ. 

Mengintip Qooq Tablet Kuliner Pertama di Dunia
Mengintip Qooq Tablet Kuliner Pertama di Dunia
Tablet ini dibuat khusus untuk para koki atau tukang masak atau bahkan yang hanya hoby dalam memasak. Hal ini tentu saja diakibatkan karena fitur-fitur yang dimilikinya yaitu menyediakan fitur yang berhubungan dengan dunia kuliner, sebut saja resep dan juga video demo memasak.

Tablet QOOQ ini baru saja diluncurkan di Amerika Serikat. Tablet ini dibuat dengan layar kualitas terbaik yang khusus bisa digunakan di dapur. Untuk melengkapi fitur kulinernya, dalam tablet ini tersedia lebih dari 1.000 resep ekslusif dari lebih 100 koki Eropa terkenal. Semua menu disajikan dengan lengkap mulai dari makanan pembuka, inti dan juga penutup dengan penyajian yang interaktif lewat real-time video HD, foto dan teks.

Dikutip dari sebuah laman di internet, diantara 100 koki yang dilibatkan dalam memberikan menu-menunya dalam tablet ini terdapat nama Emmanuel Renaut, dari restoran three-Michelin-starred restaurant (Megève, Prancis), Francois Adamski dari restoran Michelin-starred (Bordeaux, Prancis), Rouguy Dia dari Petrosia "Le 144" (Paris, Perancis), Amandine Chaignot, chef di Istana Paris "Le Raphael" (Paris, Perancis) dan masih banyak lagi lainnya. 

Selain kelengkapannya dalam menyajikan fitur dengan basis kuliner. Tablet Qooq juga bisa digunakan untuk mengakses internet dengan browser bawaan yang juga bernama Qooq. Selain itu pengguna juga bisa menggunakan email dan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, melihat video dan mendengarkan MP3 player, radio online, aplikasi cuaca, dan kemampuan menampilkan album foto digital.

Spesifikasi untuk tablet Qooq ini adalah sebagai berikut. Operating system yang digunakan adalah Linux/QT. Untuk konektifitas, tablet ini disertai juga dengan fitur WiFi untuk bisa terhubung ke internet. Untuk penyimpanan, tablet ini memiliki memori internal 8GB. tersedia hanya dalam warna merah. Tablet QOOQ ini dibanderol dengan harga 399 dolar atau sekitar 4 jutaan. 
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top