0
Nexus 4 yang merupakan sebuah gadget yang diproduksi oleh perusahaan raksasa internet google laris manis ketika dipasarkan di Inggris. Bayangkan saja, hanya dalam waktu kurang dari 1 jam semua persediaan sudah habis terjual.

Menurut sumber yang saya kutip dari sebuah laman di viva.co.id, kesuksesan penjualan Nexus 4 ini ditengarai karena proses penjualannya yang dilakukan dengan menggunakan situs Google Play. Wajar kalau memang laku, karena situs tersebut merupakan tempat berkumpulnya para pembeli berkelas.

Nexus 4 Habis Terjual Hanya dalam 1 Jam
Nexus 4 Habis Terjual Hanya dalam 1 Jam
Dari sumber yang sama diketahui bahwa Google memulai penjualan sekitar pukul 08:00 waktu setempat dan tepat pada pukul 09:00 waktu setempat situs tempat melakukan penjualan sudah memasang pemberitahuan coming soon. Yang artinya sudah tidak menerima transaksi lagi. 

Penjualan tersebut dilakukan kepada Nexus 4 yang merupakan perangkat yang diciptakan oleh LG dan Google dalam kapasitas 8GB dan 16GB itu.

Google Nexus memang merupakan sebuah gadget yang mengejutkan. Dengan berbagai fitur andalan yang dimilikinya serta harga yang cukup terjangkau membuat gadget ini menjadi primadona baru di kalangan smartphone. 

Smartphone ini didukung oleh prosesor quadcore yang sangat mengesankan, RAM sebesar 2GB, layar HD 4,7 inci, kamera belakang 8 MP, dan 1,3 MP untuk kamera depan. Model 8GB dijual dengan harga £239 atau sekitar Rp3,6 juta dan untuk model 16GB dilepas dengan harga £279 atau sekitar Rp4,2 juta.

O2 berhasil mengelola Nexus 4 secara eksklusif di Inggris untuk calon pembeli yang ingin membelinya di toko. Tapi, Google tidak memberikan potongan harga untuk produk Nexus 4 yang dikeluarkan oleh O2. Untuk model 16GB bisa dijual dengan harga £399 atau sekitar Rp6,1 juta.

Oleh karena waktu penjualannya yang relatif singkat maka otomatis banyak yang terlewatkan dalam membeli smartphone tersebut. Namun, sebagai pengobat kekecewaan anda, tersedia Nexus 7 32GB yang tanpa konektivitas 3G, ditambah lagi tablet Google Nexus 10 16GB.

Ternyata selain di Inggris, Google Nexus 4 dan juga Nexus 10 juga dipasarkan di 4 negara lainnya. Seperti, Australia, Prancis, Jerman, dan Spanyol.

Dikutip dari harian yang sama, Di Australia sendiri, Google Nexus sudah habis terjual untuk semua varian. Mengenai harga tidak berbeda dengan yang ditawarkan di Inggris. 

Menurut berita dari berbagai sumber yang dapat di percaya dikabarkan bahwa semua varian Nexus 4 telah terjual habis di beberapa negara. Selain itu, para pembeli mengalami loading yang lama untuk masuk ke website Google Play. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pengunjung yang mengakses situs Google Play. Mungkin kalau di dunia nyata seperti antre aja.

Kesuksesan tersebut belum di rasakan di Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan bahwa perangkat ini belum tersedia di situs Google Play di Amerika Serikat. Tapi, Nexus 4 dikabarkan akan segera hadir di negara itu.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top