0
Shantanu Gawde adalah seorang remaja berusia 16 tahun. Dia berasal dari negara India yang mengklaim berhasil membobol sistem keamanan yang ada pada sistem operasi yang diterapakan dalam sebuah sistem operasi windows Phone 8.

Dikutip dari sebuah situs berita banjarmasinpost, diberitakan bahwa dia berhasil membobol sistem keamanan yang ada dalam Windows Phone 8 dengan sebuah perangkat yang diciptakannya sendiri. Dengan software tersebut, Gawde dapat mencuri informasi kontak, data pribadi, dan gambar dari ponsel Windows Phone 8.

Shantanu Gawde Berhasil Bobol Windows Phone 8
Shantanu Gawde Berhasil Bobol Windows Phone 8
Beruntung dari berita yang ditulis dalam sebuah situs yang sama diberitakan juga bahwa sang Gawde tidak mempergunakan software ciptaannya tersebut untuk aksi kriminal. Sehingga para pengguna Windows Phone 8 tidak perlu khawatir akan kehilangan  data penting akan aksi Gawde tersebut.

Ia ingin mengungkap cara, dan memberi tahu kelemahan Windows Phone 8 itu kepada Microsoft dalam konferensi keamanan Malcon 2012 yang diselenggarakan di New Delhi, India, 23 November mendatang.

Meski terbilang muda, tapi Shantanu Gawde bukanlah nama baru dalam dunia peretas (hacker). Ia mendapat Sertifikat Pengembang Aplikasi Microsoft saat berusia 7 tahun. Di India, Gawde sering dijuluki "peretas muda beretika," lantaran ia mampu merancang program jahat yang berbahaya, namun ia tak memanfaatkannya untuk tindakan kriminal.
  
Untuk informasi tambahan pada 2011 lalu, Gawde meretas kontroler pendeteksi gerak dan suara Kinect buatan Microsoft, untuk mencuri foto tanpa sepengetahuan pengguna dengan memanfaatkan program jahat yang berjalan di komputer bersistem operasi Windows 7.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top