0
Kebanyakan industri PC sering mengarah kepada industri kelas atas dalam pemasaran produknya. Namun, hal ini berbeda dengan apa yang telah dilakukan oleh Lenovo. Lenovo yang merupakan produsen komputer terbesar di dunia malah melakukan hal yang sebaliknya.

Dengan memproduksi sebuah PC dengan konsep komputer All in One dengan produk yang disebut pihak Lenovo dengan Edge 91z, mereka berharap akan menjadis sebuah komputer yang dipasarkan untuk kelas UKM. 

Mengutip dari detik.com, Irene Santosa selaku Director Small Medium Business Lenovo Indonesia mengatakan bahwa hal ini dilakukan oleh pihaknya karena adanya tren positif untuk penjualan PC di kalangan UKM, khususnya di Indonesia. 

Edge 91z Komputer All in One Lenovo Khusus UKM
Edge 91z Komputer All in One Lenovo Khusus UKM
Terang saja, PC jaman sekarang ini tidak lagi menjadi sebuah barang  yang mewah. Apalagi untuk kelas usaha. Sebuah perusahaan wajib memiliki sebuah komputer. Yang membedakan hanyalah pada jenis harga komputer yang digunakan pada masing-masing perusahaan.

Untuk itulah Lenovo khusus merancang seri desktop All-In-One ThinkCentre Edge 91z, untuk para pebisnis UKM di Indonesa. Edge 91z ini menggunakan konsep PC all in one. Design yang unik menjadi sebuah hal yang menjadi daya tarik setiap produk All-in-One. Dengan memasangkan CPU pada belakang layar sehingga membuat hemat tempat.

Hebatnya kesemuanya terhubung dengan menggunakan jaringan nirkabel. Jadi, untuk sambungan keyboard, mouse dan juga layar tidak menggunakan kabel sama sekali. Salah satu kabel yang digunakan hanyalah pada bagian belakang yang tidak lain berfungsi untuk menyambungkan daya listrik kepada perangkat Edge 91z ini. 

Penggunaan perangkat dengan koneksi nirkabel pastinya sangat membuat pemandangan menjadi lebih rapi. Tidak akan ada kabel yang bergelantungan didekat PC. 

Mengutip dari sumber yang sama, Meskipun, Edge 91z mengusung layar yang berukuran cukup besar yaitu, di atas 20 inch. Perangkat ini terbilag sangat hemat energi. Betapa tidak untuk mengoperasikan perangkat tersebut. Pihak Lenovo mengklaim hanya membutuhkan daya 150 watt saja.

Hal ini tentu saja pas untuk pekerjaan yang membutuhkan modal yang sedikit, dengan menggunakan daya yang hemat otomatis para UKM akan terbantu dalam menghemat biaya produksi. 

Salah satu perusahaan berbasis UKM yang sudah menggunakan Lenovo seri dekstop Edge 91z ini adalah Javapuccino. Dalam situs yang sama, Asmui Kammuri yang merupakan pemilik dari perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa benar adanya dengan menggunakan Lenovo ini bisa membantu setiap pekerjaan dalam kegiatan usahanya dengan biaya yang relatif ringan.

Lenovo sendiri mengincar 10% pangsa pasar untuk segmen UKM di tahun 2012. Sementara hingga kuartal ketiga kemarin, vendor PC asal China itu baru menguasai 8,6% market share.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top