0
Setelah beberapa artikel yang terdahulu saya hanya membahas gadget yang berjenis smartphone atau hanya komputer. Nah, pada kesempatan spesial ini saya akan menyorot sebuah telivisi dengan teknologi terbaru saat ini.

Adalah LG yang mencoba menawarkan hal yang berbeda dengan produk telivisi pada umumnya. Telivisi yang dirilis oleh perusahaan LG ini bertajuk sebagai telivisi pintar dengan kualitas gambar 3D. Tentu saja akan membuat pengalaman menonton TV yang berbeda dari TV yang pernah anda tonton.

Fitur LG LM7600 si Televisi Pintar
Fitur LG LM7600 si Televisi Pintar
LG Cinema 3D Smart TV LM7600 ini diproduksi dengan layar berukuran 55 inchi. Namun, yang paling keren adalah karena TV ini dilengkapi dengan prosesor single-core dan Wi-Fi. Hal ini tentu saja dibuat khusus untuk membuat pengguna bisa terhubung ke internet. 

Design TV Pintar ini dibuat dengan tampilan LG LM7600 sangat minimalis. Di bagian panel depan tak ada tombol satu pun. Hanya ada logo LG pada bagian tengah bawah dan lampu tanda power (hidup atau mati) di bagian sisi kanan bawah. Selebihnya, hanya kaca 55 inci yang tampak.

Selain itu TV ini dibikin dengan tanpa menggunakan border, sehingga ketika dalam keadaan mati TV ini tidak terlihat seperti TV. Namun hanya seperti bentangan kaca yang terlihat sangat elegant. Namun, ketika TV dihidupkan maka akan terlihat bazel yang dibuat dengan ukuran hanya 1 centimeter. Namun, dengan ukuran sekecil itu dibandingkan dengan layar sebesar 55 Inchi akan membuat garis kecil itu tidak terlalu terlihat sebagai pembatas.

Dari sisi samping, LM7600 terlihat sangat ramping, lebih tipis daripada seri sebelumnya. Loudspeaker diletakkan di bagian bawah panel televisi. Sayangnya, kaki penyangga terbuat dari plastik yang disepuh warna metal. Sayang bukan asli dari metal ya? Oh ya, untuk konektornya diletakkan di paling belakang.

Berikut spesifikasi TV LG LM7600 :

Lebar layar: 55 inci widescreen
Resolusi: 1.920 x 1.080 piksel
Sudut pandang (H/V): 178/178
Tipe layar: LED-TV
Dimensi: 79,5 x 123,2 x 3,3 sentimeter (tanpa kaki)
Berat: 25 kilogram
Loudspeaker: Built-in
Audio output: 10W + 10W
USB 2.0: 3 (1:Hub)
HDMI/HDCP input: 4
Tipe 3D: FPR
Koneksi nirkabel: Wi-Fi
Versi USB: 2.0
Playback film (SD/HD/Plus HD): Divx HD
Format gambar: JPEG

Dengan spesifikasi di atas, wajar kalau televisi masa depan tersebut dibandrol dengan harga Rp.40 juta oleh pihak LG.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top