0
Perusahaan raksasa internet Google semakin serakah. Setelah sukses menjadi sebuah website inti bagi seluruh pegguna Internet dunia lewat search engginenya. Kemudian dengan meluncurkan sebuah piranti lunak berbentuk OS Android dan akhirnya mengeluarkan sebuah piranti keras dengan merk Nexus 4, kali ini Google berencana kembali untuk memperlebar dan memperluas kawasan bisnisnya.

Berbeda dengan hal yang sudah dilakukan oleh Google sebelumnya. Kali ini, pihak Google berencana untuk menjadi sebuah perusahaan Operator seluler. Tentunya banyak pertimbangan dan riset telah dilakukan oleh pihak Raksasa Internet ini. Sebelum memutuskan ingin terjun ke kawasan operator seluler.

Google Berencana Menjadi Operator Seluler
Google Berencana Menjadi Operator Seluler
Kehadiran Google sebagai operator seluler tentu saja bisa membahayakan industri operator seluler lokal di berbagai negara. Karena seperti yang diketahui bersama bahwa sekarang ini semua teknologi mengarah kepada penyediaan layanan akses internet yang lebih baik. Google sendiri merupakan sebuah perusahaan internet yang besar yang sudah pasti mengetahui bagaimana menciptakan sebuah konektifitas internet yang lebih baik.

Mengutip dari sebuah artikel di wall street journal, diberitakan bahwa pihak Google sudah melakukan negosiasi dengan salah satu provider TV satelit Dish Network untuk melakukan kerjasama. Kerjasama yang tentunya berhubungan dengan hasrat google untuk mewujudkan keinginannya untuk menjadi sebuah provider operator seluler.

Meskipun demikian perundingan yang dilakukan tersebut hanyalah sebuah langkah awal pihak Google dengan Dish Network. Oleh karena itu belum ada kejelasan pasti bahwa rencana google ini akan terealisasi atau bahkan gagal. 

Namun, jika Google berhasil menjadi sebuah perusahaan provider operator seluler tentu saja keberadaannya akan mengusik kenyamanan AT&T dan Verizon yang selama ini menjadi operator seluler yang mendominasi konsumen di kawasan Amerika Serikat . karena tidak bisa dipungkiri bahwa posisi Google sangat lah kuat untuk hal layanan operator seluler.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top