0
Pasaran kamera digital pada masa ini semakin bertambah canggih. Salah satu teknologi yang sekarang naik daun adalah sebuah kamera dengan teknologiMirrorless. Banyak perusahaan vendor kamera di Indonesia berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah kamera dengan teknologi tersebut. 

Mirrorless merupakan sebuah teknologi kamera dengan desain ringkas namun memiliki kemampuan di atas kamera saku. Sama seperti tetangga gadget lainnya seperti smartphone. Dimana sesuatu yang lebih baik namun ringkas menjadi sebuah pilihan utama.

Kamera Mirorrless dengan Wi-Fi dari Olympus
Mengutip dari sebuah laman di tempo.co, diberitakan bahwa sebuah perusahaan yang kini merilis sebuah gadget dengan teknologi Mirrorless yaitu Olympus. Tidak tanggung-tanggung Olympus langsung merilis dua buah kamera dengan teknologi tersebut dengan varian Pen Lite E-PL5 dan Pen mini E-PM2.

Dua buah kamera tersebut dibekali dengan kemampuan berkoneksi dengan WiFi yang memungikinkan kamera ini langsung berbagi hasil jepretanya dengan gadget ponsel pintar dengan Sistem Operasi Android dan juga iOS. Tentunya dengan sebuah aplikasi khusus yang dirancang dengan spesifikasi Kamera ini.

E-PL5 dan E-PM2 menggunakan sensor dan prosesor gambar yang sama, yaitu 16.05-megapixel Live MOS Sensor dan TruePic V. Dengan prosessor tersebut diperkirakan dapat mencapai kualitas sensitivitas ISO 25.600 dan mengambil video dengan kualitas Full HD, 1.920 x 1.080 piksel. Pengambilan gambar secara continuous dapat dilakukan hingga kecepatan 8 fps (frame per detik).

Fitur baru yang ditawarkan dalam kedua kamera ini adalah Touch AF Shutter. Dengan fitur ini pengguna bisa mengambil gambar hanya dengan sebuah sentuhan jari dengan juga menggunakan auto focus yaitu sebuah pencarian focus yang otomatis.

Sebagai pembeda dari kedua kamera yang diluncurkan Olympus ini adalah pada E-PL5, layar ini dapat diangkat ke atas hingga 175 derajat, dan dapat menunduk ke bawah hingga 65 derajat. Fungsinya adalah untuk memudahkan mengambil gambar pada sudut ekstrem, sekaligus mengambil potret diri.

Bagi yang suka mengotak-atik hasil jepretannya, di dalam kedua buah kamera ini telah ditanamkan 12 filter yang bisa digunakan untuk foto dan video. 

Mengutip dari sebuah laman yang sama di tempo.co dijelaskan bahwa kamera ini memiliki dua buah varian, Varian pertama hanya dilengkapi dengan satu lensa, yaitu 14-42mm f3.5-5.6IIR , sementara varian kedua dilengkapi lensa tambahan 40-150mm f4.0-5.6R.

Kalau sudah tahu teknologinya, sekarang beralih ke harganya. Untuk  E-PL5 dengan satu lensa akan dibanderol dengan harga Rp 7,699 juta, sementara yang dilengkapi kamera tambahan sebesar Rp 9,499 juta. Kamera ini tersedia dalam warna hitam, putih, dan silver.

Kemudian untuk jenis kamera E-PM2 dengan satu lensa seharga Rp 6,499 juta. Adapun yang dilengkapi dengan kamera tambahan dibanderol seharga Rp 7,999 juta. E-PM2 tersedia dalam warna hitam, silver, merah, dan putih.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top