2
BBM 7 atau Blackberry Messengger 7 sepertinya memikat banyak orang yang ingin memiliki aplikasinya. Tentu saja hal ini disebabkan oleh adanya beberapa fitur baru yang ditawarkannya. Fitur baru yang ditawarkan oleh BBM 7 ini adalah fitur BBM Voice yang membuat pengguna bisa saling melakukan chat berupa file suara atau kepada sesama pengguna BBM 7 di wilayah yang terdapat WiFi. Kemudian lagi ada tambahan 16 emotion baru yang menghangatkan proses chatting dan juga proses integrasi kontak dengan Blackberry ID sehingga penggunanya tidak perlu khawatir kehilangan kontak ketika berganti ponsel.

Beberapa hari yang lalu BBM 7 ini dikabarkan oleh beberapa media lokal sudah bisa diintegrasikan dengan OS Blackberry di atas OS 4.5 yang berarti OS 5 juga sudah bisa. Namun, ternyata pada saat proses downloadnya, pengguna Blackberry dengan OS 5 malah hanya ditawarkan BBM 6. Hal ini tentu saja tidak sesuai dengan harapan oleh banyak pihak akan adanya fitur BBM 7 dalam ponsel yang mereka gunakan.

Pemberitaan tentang BBM 7 yang sudah bisa digunakan pada OS 4.5 ke atas tentu saja bukan tanpa alasan. Hal ini disebabkan oleh adanya system requirment yang terdapat pada situs AppWorld yang menyebutkan bahwa OS System Ruquirmentnya adalah OS 4.5. Kemudian lagi ada tentang supported devicenya yang menjunjukkan Blackbery 8520 yang disebutkan sudah bisa menggunakannya yang notabenenya adalah menggunakan OS 5.
RIM Tampik BBM 7 Bisa Dijalankan di OS 5 dan 4.5
Screenshoot Situs AppWorld

Namun, berbeda dengan AppWorld pihak RIM sendiri membantah akan pemberitaan tesebut. Mereka menyebutkan bahwa BBM 7 hanya bisa digunakan pada OS 6 dan di atasnya. Hal ini disampaikan oleh pihak perusahaan asal Kanada tersebut paa situs resmi milik mereka. 

Lalu, siapakah yang melakukan kesalahan dalam hal ini? Terutama masalah informasi yang diberikan pada AppWorld yang menimbulkan asumsi yang berbeda pada setiap orang yang melihat hal tersebut pada situs AppWorld. Dalam hal ini pihak RIM tidak menyebutkan informasi apa-apa. Namun, yang jelas mereka hanya menyebutkan bahwa OS 5 belum bisa menggunakan BBM 7 dan masih dalam tahap pengembangan agar OS 5 bisa menggunakannya.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

  1. panteees kirain udh bnr2 bs dipake bbm 7 ke bb os 4.5 udh mau girang ajee pas direinstal ttp aja yg 5.0.2 yg dikasi.. cmon bisalaah di pake buat yg os rendah please rim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, ane juga sempat reinstall, eh malah tetap aja. gak berubah.hehe

      Delete

 
Top