2
Yahoo Inc, adalah perusahaan yang selalu melakukan pembenahan dan review terhadap produk yang mereka luncurkan. Apabila layanan tersebut dirasakan kurang berkembang, maka pihak Yahoo akan segera menghapusnya atau dengan kata lain meniadakan lagi layanan tersebut untuk umum.

Setelah beberapa waktu lalu, Yahoo sudah memberhentikan layanan Yahoo Koprol, sekarang ini didapatkan info terbaru dari blog resmi Yahoo yang menyebutkan bahwa pihaknya akan segera mengeliminasi beberapa layanan mereka kembali. 

Yahoo Akan Eleminasi 7 Layanannya
Hal itu dilakukan demi tekad mereka untuk lebih fokus kepada layanan yang bersifat menghibur dan penuh inspirasi atau memotivasi khalayak penggunanya. Maka inilah layanan yang kelak akan dihentikan:
  1. Yahoo! Avatars, nanti tanggal 1 April 2013, tidak akan ada lagi dukungan Avatar Yahoo! di seluruh layanan Yahoo. Tetapi halaman download Avatar akan disediakan. Selain itu kita tidak akan lagi mendukung tabel Avatar YQL.
  2. Yahoo! app untuk BlackBerry, 1 April 2013, aplikasi Yahoo! untuk BlackBerry tidak akan lagi tersedia untuk diunduh.
  3. Yahoo! Clues (beta), 1 April 2013, Yahoo! Clues (beta) akan ditutup.
  4. Yahoo! App Search, 1 April 2013, Yahoo! Search Web akan ditutup.
  5. Yahoo! Sports IQ, 1 April 2013, Yahoo! Sports IQ akan ditutup.
  6. Yahoo! Message Boards websites, 1 April 2013, situs Yahoo! Message Boards akan ditutup, dan messege board pada layanan individu (seperti Yahoo! Finance dan Yahoo! Sports Fantasy )  tetap aktif.
  7. Yahoo! Updates API, menyusul  16 April 2013, dukungan akan dihentikan.
Setidaknya beberapa layanan di atas akan ditiadakan 1 bulan lagi. Oleh sebabnya apabila anda termasuk sebagai pengguna beberpa layanan di atas tentunya harus bersiap untuk kehilangan. Semoga nantinya akan ada beberapa layanan baru yang lebih menarik dan lebih berkualitas. 
 
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

  1. Wahhhhh, sebenarnya sangat disayangkan ya, Sob. Karena sampai begitu banyak layanan yang akan dihentikan.

    Tapi kalau memang sama sekali tidak ada perkembangan dan bahkan malah terjadi penurunan akhirnya malah merugikan memang.

    Oh ya, tidak lupa saya sampaikan salam kenal dan salam berbagi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sudah tidak berkembang, malah bikin rugi aja sob. Oh ya, makasih juga udah berkunjung gan

      Delete

 
Top