0
ioPhone 5 adalah smartphone kloning iPhone 5C yang mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang kini telah beredar di China dengan harga yang cukup terjangkau, yakni $150 atau sekitar Rp 1,8 juta saja. Apa saja yang ditawarkan oleh ioPhone 5? Mampukah bersaing dengan iPhone 5C yang sebenarnya? Simak ulasan berikut ini.
ioPhone 5, Kloning iPhone 5C dengan Android Jelly Bean

Smartphone ioPhone 5 besutan produsen asal negeri Tirai Bambu ini mengusung desain yang sangat mirip dengan smartphone Apple iPhone 5C, yakni dibalut dengan casing berbahan plastik warna-warni. ioPhone 5 ini memang sangat mirip dengan produk Apple, tak heran banyak yang menjulukinya kloning iPhone 5C.

Spesifikasi ioPhone 5 ini sangat jauh jika dibandingkan dengan iPhone 5C, hal ini wajar mengingat harga keduanya juga terpaut sangat jauh. ioPhone 5 dibekali dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 854 x 480 piksel. Sistem operasi ioPhone 5 adalah Android 4.2 Jelly Bean.

Bandingkan dengan iPhone 5C yang mengusung layar Retina Display 1136 x 640 piksel dengan sistem operasi Apple iOS 7. Selain itu, iPhone 5C mengusung prosesor Apple A6 dual-core berkecepatan 1,4GHz yang didukung oleh memori RAM 1GB.

Kloning iPhone 5C, ioPhone 5 hanya dibekali dengan chipset MediaTek yang mengusung prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Sektor kamera, ioPhone 5 hanya dibekali dengan kamera resolusi 2 megapiksel, bandingkan iPhone 5C dengan kamera 8 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari BGR dan Phone Arena (19/12/2013), smartphone ioPhone 5 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top