0
Onda adalah salah satu produsenperangkat teknologi yang sebelumnya sudah sukses dengan menawarkan perangkat tablet miliknya yang bisa disebut sebagai kloningan iPad Air kini menghadirkan lagi salah satu dari jenis tablet terbaru buatannya yang mirip dengan iPad Mini. Tablet terbaru tersebut diberikan nama Onda V819. Onda V819 ini sendiri didesain dengan kemiripan hingga 90% dari iPad Mini dengan balutan casing yang berwarna emas.
Onda V819, Mirip iPad Mini Dengan Casing Berwarna Emas

Onda V819 yang bernama lengkap Onda V819 Mini Tyrant Golden Edition dibentuk dengan desain yang sangat mirip dengan produk yang baru saja diluncurkan oleh Apple yakni iPad Mini Retina dengan perpaduan emas pada bagian casing. Warna pada casing ini sendiri sangat mirip dengan iPhone 5S. Oleh karena desainnya inilah, Onda V819 mendapat julukan sebagai iPad Mini Gold dalam versi murah.

Onda menghadirkan tablet berseri V819 ini dengan membekalinya dengan layar yang berukuran 7,9 inchi. Dimana layar tersebut menggunakan aspect ratio dengan perbandingan 4:3 inci. Spesifikasi layar ini jika dibandingkan dengan apa yang dikloningnya yaitu iPad Mini maka bisa dikatakan bahwa keduanya setara untuk urusan layar. Hanya saja yang membuat Onda V819 kalah adalah ukuran resolusi layarnya, dimana versi murah dari iPad Mini ini hanya menggunakan resolusi layar sebesar 1024 x 768p.

Sementara itu di sektor dapur pacu, Onda V819 menggunakan chipset Allwinner A31S yang dipadukan dengan prosesor dengan kecepatan 1GHz. Kecepatan dari prosesor ini kemudian menjadi lebih maksimal dengan digabungkan dengan RAM berukuran 1GB. Onda V819 ini juga telah mendukung PowerVR SGX544MP2 di sektor grafisnya.

Kloningan iPad Mini ini tentunya akan lebih menarik dengan antar muka Android 4.2.2 Jelly Bean yang dimodifikasi sehingga tampilannya mirip dengan iPad Mini yang menggunakan sistem operasi iOs 7. Bagi anda yang menyukai untuk menyimpan data penting di dalam gadget anda, Onda V819 ini sendiri, ditawarkan dengan paket memori internal yang cukup besar yakni 16GB yang tentunya masih bisa ditambah lagi dengan menggunakan memori eksternal dalam bentuk slot microSD.

Di sektor konektifitas, bisa jadi apa yang ditawarkan oleh Onda V819 ini sangat lengkap. Dimana di dalamnya disematkan fitur untuk mengakses WiFi, untuk koneksi data dan juga untuk berbagi file disediakan juga konektifitas seperti Bluetooth dan juga port untuk microUSB.

Hanya saja untuk sektor kamera, Onda hanya menyematkan fitur kamera berresolusi 2 megapixel saja untuk kamera belakang. Sementara untuk sektor depannya disematkan pula kamera dengan resolusi VGA. Akan tetapi, untuk sektor baterai, Onda menyematkan penyokong daya dengan kapasitas hingga 3800mAh.

Hanya saja belum ada informasi lebih lengkap mengenai apakah nantinya Onda V819 ini akan dipasarkan di luar atau di dalam China saja. Akan tetapi, silahkan anda tunggu saja kehadirannya.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top