0
Sony Xperia Z1 Mini secara resmi telah diluncurkan dan dijual di Jepang dengan nama Xperia Z1 F. Secara umum, tak ada perbedaan spesifikasi antara Xperia Z1 F dengan Xperia Z1 Mini. Smartphone Xperia Z1 F ini kabarnya akan dirilis secara global dengan nama Xperia Z1S dengan nama sandi Amami.
Sony Xperia Z1 F, Resmi Diluncurkan & Dijual di Jepang

Smartphone Sony Xperia Z1 F ini sebenarnya telah resmi diperkenalkan di Jepang sejak Oktober 2013 lalu melalui operator NTT DoCoMo, tetapi baru sekarang ini smartphone canggih tersebut mulai dijual ke pasar Jepang. Tak ada perbedaan spesifikasi antara Xperia Z1 F dengan Xperia Z1 Mini varian global.

Sayangnya, sampai saat ini Sony enggan mengungkapkan tanggal rilis smartphone Xperia Z1S atau varian global dari Xperia Z1 F yang telah hadir di Jepang. Seperti yang kita ketahui, Xperia Z1 F ini memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Xperia Z1 yang telah diluncurkan sebelumnya.

Perbedaan spesifikasi hanya terlihat di sektor layar, yakni mengusung layar sentuh berukuran lebih kecil dari Xperia Z1, yakni  4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan teknologi Triluminos yang dipadukan dengan X-Reality Engine dan OptiContrast.

Sama seperti kakaknya, Xperia Z1 F ini juga mengunggulkan fitur kamera yang superior yakni menggunakan sensor 1/2,3″ Exmor RS dengan aperture f/2.0 yang dikombinasikan dengan sensor 20,7 megapiksel dan lensa Cybershot G 28mm. Serta kamera depan 2 megapiksel.

Sektor dapur pacu, Xperia Z1 F ini setara dengan Xperia Z1 dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis yang powerfull dari Adreno 330.

Seperti yang dilansir dari Phone Review (20/12/2013), Sony Xperia Z1 F ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video Ultra HD atau 4K, setara dengan Xperia Z1. Smartphone Xperia Z1 F atau Z1S ini akan dipamerkan di ajang CES 2014 yang digelar bulan Januari mendatang.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top