0
Smartphone Sony Xperia Z1S dengan nama sandi Amami atau yang sering disebut dengan Xperia Z1 Mini ini tampaknya akan segera hadir dalam waktu dekat. Hal ini ditandai dengan masuknya Xperia Z1S besutan Sony ini di FCC yang merupakan sebuah lembaga yang memiliki fungsi seperti Postel di Indonesia.
Sony Xperia Z1S Segera Dirilis, Gunakan Nama Sandi Amami

Sebelumnya Sony Xperia Z1S ini telah tampil di beberapa saat di website resmi Sony dan kemudian menghilang. Tak lama setelah itu, nama Sony Xperia Z1S ini masuk situs Postel Indonesia dan akan diuji terlebih dahulu sebelum masuk pasar Tanah Air.

Apa yang ditawarkan oleh Xperia Z1S? Secara umum, Xperia Z1S ini mengusung desain dan spesifikasi yang hampir sama dengan Xperia Z1. Bisa dikatakan bahwa Xperia Z1S adalah Xperia Z1 dengan desain yang lebih kecil karena tak ada pemangkasan spesifikasi yang berarti kecuali di sektor layar.

Smartphone Xperia Z1S ini mengusung layar sentuh berukuran lebih kecil dari Xperia Z1, yakni  4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan teknologi Triluminos yang dipadukan dengan X-Reality Engine dan OptiContrast yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang menakjubkan.

Sektor dapur pacu, Xperia Z1S ini setara dengan Xperia Z1 dengan ditenagaichipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis yang powerfull dari Adreno 330.

Sama seperti kakaknya, Xperia Z1S ini juga mengunggulkan fitur kamera yang superior yakni menggunakan sensor 1/2,3″ Exmor RS dengan aperture f/2.0 yang dikombinasikan dengan sensor 20,7 megapiksel dan lensa Cybershot G 28mm. Serta kamera depan 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (13/12/2013), Sony Xperia Z1S ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video Ultra HD atau 4K, setara dengan Xperia Z1.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top