0
Microsoft dikabarkan akan merombak total tampilan dan tak lagi menggunakan Live Tile atau yang sering disebut dengan Metro UI pada Windows 9. Informasi ini memang tidak bersumber dari Microsoft, melainkan sebatas rumor yang dihembuskan oleh Eldar Murtazin, seorang industry insider.
Windows 9 Tak Lagi Gunakan Metro UI

Eldar Murtazin mengatakan bahwa Microsoft akan meninggalkan tampilan Metro UI dan menggantinya dengan tampilan baru yang terinspirasi dari Android dan iOS. Seperti yang kita ketahui, sebagoan besar pengguna Windows memang tak menyukai Live Tile atau Metro UI yang telah hadir sejak munculnya Windows 8.

Tak hanya itu, Eldar Murtazin juga mengungkapkan bahwa Microsoft akan menghapus Windows RT dan menyatukan versi Windows menjadi dua induk sistem operasi di masa depan yang disebut dengan Windows 9 dan Windows Phone 9 yang hadir dengan perubahan ekstrem.
Windows 9 Tak Lagi Gunakan Metro UI

Pernyataan Eldar Murtazin mengenai penyatuan atau penyederhanaan versi Windows menjadi dua versi saja ini sejalan dengan kabar yang berhembus sebelumnya. Saat ini petinggi Microsoft dengan mempertimbangkan untuk menghapus sistem operasi yang dianggap gagal, seperti Windows RT.

Sistem operasi Windows RT nantinya akan menjadi satu dengan Windows Phone yang nantinya dapat digunakan pada tablet maupun smartphone. Hal ini sama dengan yang diterapkan Android sejak kehadiran Ice Cream Sandwich yang menggabungkan Honeycomb dan Gingerbread.
Windows 9 Tak Lagi Gunakan Metro UI

Sampai saat ini apa yang dikatakan oleh Eldar Murtazin ini belum jelas kebenarannya. Meski diragukan kebenarannya, apa yang dikatakan oleh Eldar Murtazin ini cukup masuk akal dan beberapa pernyataannya sama dengan pernyataan Microsoft beberpa waktu lalu.

Seperti yang dilansir dari Techno Buffalo (12/12/2013), sampai saat ini belum ada jawaban atau tanggapan resmi dari Microsoft terkait sistem operasi Windows 9 dan Windows Phone 9.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top