0
Samsung Galaxy Chat adalah salah satu smartphone entry-level yang saat ini dijual dengan harga Rp 1,15 juta dan menawarkan keypad QWERTY fisik. Meski Galaxy Chat ini dijual dengan harga yang terjangkau, smartphone ini telah mampu menjalankan aplikasi BBM for Android dengan lancar tanpa masalah.
Samsung Galaxy Chat Harga 1,15 Juta, Bisa BBM-an

Salah satu kelebihan smartphone Samsung Galaxy Chat yang tak dimiliki oleh kompetitor dengan harga yang sama adalah kehadiran keypad QWERTY fisik yang bagi beberapa orang lebih nyaman digunakan untuk mengetik daripada menggunakan layar touchscreen.

Samsung Galaxy Chat dapat menjalankan aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM for Android dengan lancar tanpa masalah karena telah menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Pengguna Galaxy Chat dapat tetap terhubung dengan sesama pengguna BBM.

Harga yang ditawarkan Samsung Galaxy Chat yang berada di angka Rp 1,15 juta ini membuatnya harus bersaing dengan kompetitor yang cukup kuat, sebut saja Lenovo A369i, Kata Venus 3, Evercoss A7S, Mito A50 Fantasy, dan Advan S5E. Tak hanya itu, Galaxy Chat juga bersaing dengan Cyrus Chat yang juga dilengkapi dengan keypad QWERTY.

Apa yang ditawarkan oleh Galaxy Chat? Samsung membekali smartphone Galaxy Chat ini dengan layar sentuh berjenis kapasitif berukuran 3,2 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT. Tak hanya itu, layar Galaxy Chat ini juga telah mendukung kemampuan multi-touch.

Sektor dapur pacu, smartphone Samsung Galaxy Chat ini sangat ketinggalan dibandingkan smartphone masa kini karena hanya ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 850MHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Samsung Galaxy Chat menggunakan sistem operasi Android 4.0 ICS yang sudah cukup tertinggal.

Sektor kamera, Samsung Galaxy Chat ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel. Sedangkan sektor konektivitas, Samsung memperkuat Galaxy Chat dengan dukungan Bluetooth, WiFi, HSDPA, A-GPS, dan port microUSB.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top