0
Gegap gempita game Flappy Bird nampaknya masih menggema. Permainan itu masih diburu oleh mereka yang belum sempat mencobanya. Terkini, disinyalir jika 30% game Flappy Bird yang ada di toko aplikasi terinfeksi malware.
30% Game Flappy Bird Terinfeksi Malware

Namun, game yang dimaksud adalah permainan Flappy Bird ‘kloningan’. Sebuah game yang mengaku, menyerupai, menawarkan, atau ‘berpura-pura’ laiknya Flappy Bird. Jadi, sangat tidak dianjurkan untuk mengunduh game apapun yang tersemat ‘Flappy Bird’ atau ‘Flappy’ di toko aplikasi mana pun. Sebab, bisa jadi mengandung malware.

Data dari Bkav sebuah perusahaan internet security seperti ditulis Sofpedia yang dilansir dari Merdeka, menyebut jika 3 dari 10 game Flappy Bird ‘kloningan’ terinfeksi oleh malware.

Game-game tersebut tersebar di toko aplikasi Android yakni Google Play. Data dari Bkav menunjukkan jika 3 dari 10 hasil pencarian di Play Store dengan kata kunci ‘Flappy Bird’ diduga kuat adalah game malware.

Lantas, apa saja bahayanya jika pengguna terlanjur menginstall game tersebut? Salah satu dampak yang cukup mengganggu adalah terus menerima SMS premium yang menyedot pulsa tidak sedikit. Bisa jadi, pembuat malware menyusupkan adware ke game Flappy Bird ‘kloningan’ tersebut.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top