0
Ajang pameran bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2014 yang digelar di Barcelona ini tak hanya dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk kelas atas saja, tetapi juga kelas entry-level. Alcatel memanfaatkan MWC 2014 ini untuk memperkenalkan tablet ekonomis yang telah menggunakan Android KitKat, yakni One Touch Pixi 7.
Alcatel Pixi 7

Apa yang ditawarkan tablet Alcatel Pixi 7? Berikut ulasannya.
Tablet Pixi 7 adalah produk yang dirancang khusus oleh Alcatel untuk membidik pasar kelas entry-level yang dijual dengan harga $110 atau sekitar Rp 1,3 jutaan saja. Alcatel Pixi 7 datang dengan balutan casing warna-warni yang menarik.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh tablet Pixi 7 besutan Alcatel ini adalah dukungan Miracast Wireless Display dan port inframerah. Tak hanya itu, Alcatel telah membekali tablet Pixi 7 dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Saat ini masih jarang tablet kelas entry-level mengusung sistem operasi Android terbaru.

Spesifikasi tablet Alcatel Pixi 7 ini tidaklah istimewa, hal ini wajar mengingat pasar yang dibidik adalah pasar kelas bawah. Alcatel membekali Pixi 7 dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel berjenis TFT kapasitif.

Sektor dapur pacu, tablet Alcatel Pixi 7 ini ditenagai oleh chipset MediaTek 8117 yang ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A7 dual-core berkecepatan 1,2GHz dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB. Sayangnya, tak diketahui pengolah grafis yang digunakan oleh tablet ini.

Alcatel Pixi 7 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Tablet Pixi 7 ini juga dilengkapi dengan dua kamera di depan dan di belakang dengan resolusi VGA.

Seperti yang dilansir dari Phone Review (26/02/2014), tablet Alcatel Pixi 7 disokong baterai berkapasitas 2840mAh dan mulai dipasarkan di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika pada Juli 2014 mendatang.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top