0
Meskipun akan resmi diluncurkan pada awal tahun 2013 nanti, namun perbincangan mengenai Blackberry 10 sudah semakin panas diperbincangkan di berbagai media. Baik itu media online atau bahkan media offline. Media online seperti halnya blog yang ada ini.

Dikabarkan pada sebuah laman di viva.co.id, bahwa salah satu hal yang menjadi sebuah hal yang wajib dihindari oleh pihak RIM dalam mengembangkan atau memproduksi gadget yang nantinya akan diberi nama Blackberry 10 ini adalah ketersediaan aplikasi. Namun, banyak pihak memprediksikan bahwa inilah yang nantinya akan menjadi sebuah kekurangan pada sistem Blackberry 10.

Blackberry 10 Akan Dilengkapi dengan Aplikasi Terbaik
Blackberry 10 Akan Dilengkapi dengan Aplikasi Terbaik
Dikutip dari laman yang sama Kepala Eksekutif (CEO) RIM, Thorsten Heins mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah menjadi sebuah hal yang dianggap oleh pihaknya sebagai sebuah hal yang penting. Meskipun baik itu Google ataupun pihak Apple selalu menawarkan berbagai aplikasi yang bisa dipakai pada sistemnya sebagai sebuah andalan dalam memasarkan produknya.

Pihak RIM pun memiliki keyakinan bahwa BB 10 nantinya akan mampu bersaing dengan produk dari Android ataupun iOS. Asalkan bisa memiliki sistem aplikasi yang terbaik yang merupakan aplikasi utama yang dibutuhkan para konsumen.

RIM telah menyatakan sedang merencanakan bisnis yang berfokus pada aplikasi dengan menggandeng Cisco WebEx, Box, SAP dan Blackboard. Untuk aplikasi musik dan film, RIM menjalin seperti TuneIn, Nobex dan Popcornflix dan aplikasi game dari pengembang seperti Gameloft, Halfbrick dan Paw Print Games.
Heins juga mengatakan jaringan sosial seperti LinkedIn, Foursquare, Twitter dan Facebook semua akan ada dalam aplikasi BB 10 pada saat peluncuran. Tapi ia menolak menyebutkan nama salah satu aplikasi lain yang akan diresmikan RIM pada saat peluncuran.

Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top