0
Kapasitas penyimpanan sebuah gadget merupakan sebuah faktor yang membuat orang tertarik untuk membeli sebuah ponsel. Tentu saja dengan besarnya kapasitas yang dimiliki oleh sebuah gadget tentu membuat konsumen bebas untuk menyimpan file apa saja dalam ponsel yang mereka miliki.

Kebanyaka ponsel pintar atau smartphone yang beredar di pasaran saat ini, di dominasi oleh ponsel dengan kapasitas penyimpanan 8 GB ,16 GB dan 32 GB saja. Sedangkan untuk kelipatan dari 32 atau 64 GB sendiri masih jarang ditemui.

Chip Memori 64GB Samsung Untuk Ponsel
Chip Memori 64GB Samsung Untuk Ponsel
Oleh karena jarang ditemui banyak ponsel yang memenuhi kebutuhan para konsumen tersebut dengan kapasitas memori tambahan, yaitu dengan menggunakan Micro SD dengan kapasitas sampai 64GB. 

Senada untuk menciptakan kenyamanan para konsumennya, terutama dalam hal kapasitas penyimpanan memori ponsel. Baru-baru ini Samsung memperkenalkan sebuah chip yang akan dipakai pada ponsel. Chip tersebut diberi nama dengan "64GB embedded multimedia card(eMMC) Pro Class 2000".

Chip ini memiliki ukuran 20 persen lebih kecil dan tiga kali lebih cepat dari teknologi yang ada saat ini.

Dikutip dari sebuah laman di kompas.com diberitakan bahwa, Chip tersebut memiliki kemampuan baca secepat 260 megabyte per detik dan menulis secepat 50 megabyte per detik, 10 kali lebih cepat dari kartu memori Class-10.

Diberitahukan juga bahwa Chip super tersebut akan mempersenjatai perangkat smartphone buatan perusahaan asal Korea tersebut. Namun, tidak hanya untuk smartphone saja. Namun, disebutkan bahwa chip tersebut nantinya akan digunakan pada perangkat tablet.

Samsung menyatakan, kartu chip tersebut sudah mulai diproduksi akhir bulan lalu. Perusahaan asal Korea tersebut mengungkapkan, eMMC Pro Class 2000 ini diproduksi dengan proses fabrikasi 10 nanometer. Dengan proses fabrikan tersebut, kartu chip ini cocok untuk digunakan di perangkat dengan desain yang tipis. Selain itu, eMMC Pro Class 2000 menjanjikan konsumsi daya yang lebih kecil.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top