0
Apple merupakan sebuah perusahaan pengembang teknologi gadget yang sangat terkenal di seluruh dunia. Banyak produk yang menjadi andalan dan populer dikalangan paa gadgeter semua. Sebut saja iPad, iPhone, iPod dan lain sebagainya.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa pihak Apple kembali akan menggunakan beberapa fitur yang diambil atau di adopsi dari iOS ke dalam sistem operasi desktop miliknya, Mac OS X. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Mac OS X merupakan seri terbaru yang akan diluncurkan oleh pihak Apple ke pasaran.

Seperti yang dikutip dari sebuah situs berita Kompas.com bahwa versi 10.9 dari sistem operasi komputer Macintosh itu diperkirakan akan dilengkapi dengan fitur "asisten pribadi" Siri yang juga melengkapi perangkat-perangkat iPhone dan iPad terbaru.

Fitur Siri Pada Mac OS X Terbaru
Fitur Siri Pada Mac OS X Terbaru
Pada flatform iOS, SIRI hanya terdapat pada perangkat seperti iPhone, iPad, dan iPod Touch tertentu. Komputer Mac sendiri pada sistem operasi Mac OS X 10.8 (Mountain Lion) sudah memililki fitur Dictation yang menggunakan infrastruktur dan sumberdaya hardware yang mirip dengan Siri.

Selain itu, pada versi terbarunya Mac OS X ini, pihak Apple diberitakan juga akan menanamkan sebuah Apple Maps di sistem operasi Mac OS X 10.9. Namun, keberadaan sistem Apple Maps ini banyak mendapatkan kritikan. Kritikan tersebut datang karena memang tidak sebagus google maps yang digantikannya.

Ke depannya pihak developer aplikasi akan berusaha untuk mengintegrasikan peta dengan baik ke dalam produk-produk yang diproduksi oleh pihak Apple. Semua apikasi tersebut akan dijual pada Apple Store. 

Sebelumnya Apple sudah berhasil mengintegrasikan beberapa fitur yang terdapat dalam iOS ke dalam beberapa sistem operasi  Mac OS X. Sebut saja Pada Mac OS X 10.7 (Lion), Apple menambahkan Launchpad, peluncur aplikasi  yang tampilannya mirip dengan interface perangkat iOS. 

Sedangkan pada Mac OS X 10.8 (Mountain Lion), Apple mengintegrasikan lebih banyak fitur dari iOS, termasuk Notification Center, AirPlay, Dictation, Game Center, Reminders, Notes, dan iCloud.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top