0
Microsoft yang merupakan sebuah perusahaan raksasa yang bergerak dibidang software PC dunia. Produk Microsoft sendiri merupakan produk yang paling banyak digunakan di dunia untuk jenis Operating Systemnya. Salah satu yang baru dari Produknya tentu saja yang baru dirilis bulan kemaren tepatnya di bulan Oktober yaitu Windows 8.

Pada sebuah laman di tempo.co dijelaskan bahwa untuk tahun mendatang sebut saja 2013 pihak Microsoft mempredeksikan akan adanya sebuah tren yang disebut dengan Tren Enterprise Social. Tren tersebut bukanlah kepada sebuah perangkat yang baru, namun terlebih kepada cara kerja yang baru. 

Microsoft Prediksikan Gejala Enterprise Social
Microsoft Prediksikan Gejala Enterprise Social
Cara kerjanya adalah dengan kemudahan terhubung tanpa batas dengan menggunakan koneksi yang bernama internet. Demam sosial media sangatlah dirasakan oleh semua kalangan, tidak terkecuali pihak Microsoft sendiri. 

Salah satu bentuk dari kepedulian akan adanya gejala social media di kalangan rakyat. Sebuah perusahaan dengan basis Microsoft pun merancang sebuah teknologi yang memungkinkan setiap karyawan dalam sebuah ruangan bisa saling terhubung dengan sangat mudah. Hal ini tentu saja akan memudahkan dalam proses transfer file dan aktifitas kantor lainnya.

Pihak Microsoft sendiri yang saya kutip dari sebuah laman yang sama dijelaskan sudah mengakuisisi sebuah jejaring sosial untuk kalangan karywan kantor yang bernama Yamer. Yamer sendiri diharapkan bisa membuat proses dan cara kerja di kantor bisa lebih menyenangkan dan memudahkan. Mengenai bentuknya, situs Yamer sangat mirip dengan situs jejaring sosial individu facebook. Yang menarik adalah ternyata ada versi gratisnya.

Cara kerja situs ini adalah para karyawan dari sebuah perusahaan bisa terdaftar sebagai anggota dan diikuti anggota lainnya. Informasi yang diposting pada status masing-masing orang akan bisa dibaca oleh sesama karyawan lainnya. Dengan hal ini diharapkan para karyawan bisa saling membantu.

Tidak hanya itu, dalam situs yang sama juga dijelaskan  bahwa pihak Microsoft sendiri tengah menyiapkan berbagai aplikasi lain yang disuntiki fungsi sosial media yang tentunya bisa memudahkan para karyawan dalam melakukan aktifitas kantornya. Aplikasi yang dimaksudkan tersebut adalah Office 2013, Visio 2013, Project 2013, Office 365, SharePoint 2013, Lync 2013, Exchange 2013, dan Skype.

Oleh sebab itu, para pengusaha muda diharapkan bisa mengembangkan potensi IT-nya.

Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top