0
Pada masa sekarang ini banyak sekali bermunculan tablet-tablet yang menawarkan berbagai fitur menarik dengan harga yang juga bervariasi. Oleh sebab itulah, para pembeli idealnya pintar dalam memilih spesifikasi yang mana yang mereka butuhkan.

Dalam hal ini, admin memilih untuk memberikan bahasan kepada sebuah tablet yang diproduksi oleh perusahaan lokal. Adalah PT Erasa yang memberikan sebuah penawaran tablet dengan fitur komplit di kelasnya.

Tablet yang menjadi andalan PT. Erasa ini adalah Tabz Z1S. Langsung saja untuk mengawali pembasahan tentang tablet ini adalah keunggulan yang ditawarkannya adalah dengan memiliki port HDMI yang bisa digunakan untuk menyambungkan tablet dengan layar telivisi. Tentu saja dengan fitur ini, pengguna bisa menggunakannya dalam bermain game dengan layar yang lebih besar.

Tabz Z1S Tablet Lokal Berfitur Komplit
Tabz Z1S Tablet Lokal Berfitur Komplit
Mengutip dari sebuah laman di tempo.co, disebutkan bahwa tablet ini sangat cocok untuk jiwa penggemar game. Betapa tidak, tablet ini memang dibekali dengan berbagai fitur yang cocok untuk digunakan dalam bermain game.

Betapa tidak, dengan dilengkapi G-sensor 3D, sehingga bermain game menjadi terasa lebih nyata. Tablet 7 inci kapasitif dengan lima titik sentuh ini memakai prosesor ARM Cortex A8 dengan kecepatan hingga 1,5 GHz. 

Untuk sistem operasinya, tablet ini menggunakan Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich dengan kapasitas penyimpanan berukuran 4 gigabita serta memori 512 megabita. Untuk konektifitas ke internet, tablet ini mendukung jaringan Wi-Fi, tapi dapat terkoneksi dengan jaringan 3G karena memiliki modem eksternal.

Design tablet Tabz Z1S dibuat dengan sangat tipis. Betapa tidak dengan ketebalan 8 milimeter dengan berat 280 gram tablet ini terlihat sangat tipis. Untuk energi, tablet ini mempunyai baterai yang mampu bertahan hingga tiga hari dalam keadaan siaga.

Namun, disayangkan dalam situs yang sama saya tidak menemukan harga dari gadget buatan lokal ini. Namun, dari analisa saya, tablet ini dirancang untuk kalangan menengah ke bawah. Disesuaikan dengan produk dan juga strategi pasar di Indonesia saat ini.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top