0
Pasar Smartphone sebenarnya memiliki berbagai varian dan pilihan produk dan merk. Namun, dari banyaknya produk dan merk yang terdapat  di pasaran. Tiga perusahaan besarlah yang merajai pasaran Smartphone tersebut. Ketiganya adalah Apple dengan produk andalannya iPhone, Kemudian Samsung dengan Galaxy dan juga RIM dengan produk unggulannya yaitu Blackberry.

Namun, pada tahun depan tepatnya di tahun 2013. Sony memasang target untuk menempatkan diri sebagai 3 besar perusahaan yang akan merajai pasar Smartphone dunia.
Bahkan dikutip dari sebuah laman di viva.co.id, Sales Chief Sony Mobile, Dennis van Schie, mengatakan bahwa Sony akan segera merilis smartphone terbaru untuk bersaing dengan iPhone dan Samsung Galaxy S3.

Sony Natakan Sulit Saingi Apple dan Samsung
Sony Natakan Sulit Saingi Apple dan Samsung
Namun, sebua pernyataan aneh yang dilontarkan oleh Dennis yang saya dapatkan di laman yang sama. Pernyataan tersebut adalah bahwa sampai sekarang tidak ada perusahaan di Jepang yang sanggup bersaing dengan Apple dan perangkat andalan Samsung.

Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya Sony juga akan berhasil untuk merebut pangsa pasar saat ini yang masih dikuasai dua raksasa gadget dunia tersebut. Salah satu langkah yang ditempuh oleh pihak  Sony yaiu dengan adanya  penegaskan bahwa produk pesaing ini akan munculnya produk terbaru mereka  di CES dan the Mobile World Congress pada musim semi 2013.

Namun, betapapun sebuah persaingan. Maka pada tahun depan pastinya para pesaing seperti Apple dan juga Samsung pasti akan merilis produk terbaru mereka. Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPhone 5S, dan mulai diproduksi pada awal tahun depan. Kemudian Samsung dengan Galaxy edisi terbarunya.

Beberapa waktu lalu, perusahaan Jepang ini pernah menggembar-gemborkan bahwa Xperia T 'Bond Phone' layak dipertimbangkan oleh para pengguna smartphone. Sekarang komentar tersebut sepertinya tidak akan didengar oleh pengguna smartphone.

Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top