0

Samsung Galaxy S III Mini, seperti nama yang disematkan padanya, Gadget ini termasuk ke dalam kembaran dari Galaxy S III, Namun hanya berbeda dari segi ukuran gadgetnya saja. Seperti diketahui bahwa S III merupakan flagship dari Samsung, jadi tidak heran kalau S III kembali dikembangkan dan diluncurkan untuk para penikmat Samsung S III di Indonesia.

Sepertinya gadget bernama S III Mini ini akan melengkapi pasar kelas menengah dimana harganya pun diturunkan dari S III sebelumnya. Dengan bentuk mini, pihak Samsung juga menawarkan fungsi dari S III dengan spesfikasi yang dibuat lebih mini dari sebelumnya. 

Dari segi design, S III Mini ini dibuat dengan ukuran yang lebih kecil dari S III dimana luas layar hanya 4 Inchi. Sama dengan iPhone 5. Hanya saja jika iPhone 5 dibuat lebih memanjang sedangkan untuk Galaxy S III Mini dibuat lebih melebar. 
Galaxy S III Mini, Jagoan Baru Samsung
Galaxy S III Mini vs iPhone 5

Sama seperti kakanya, dimana S III Mini ini dibuat dengan material berbahan plastik. Dengan design yang bagus namun, sentuhan bahan plastik membuatnya seperti sebuah ironi untuk sebuah gadget dengan kualtias yang sangat baik.

Di bagian body ponsel terdapat beberapa tombol fisik yang bisa digunakans sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Adapun tombol-tombol yang dimaksud antara lain adalah tombol on/off, lubang headphone, port micro USB dan tombol volume.
Galaxy S III Mini, Jagoan Baru Samsung
Tombol Fisik S III Mini

Layar yang digunakan juga diturunkan kualitasnya dari sang kakak, dimana S III Mini ini hanya dibekali dengan layar bersolusi 480 x 800 pixel saja. Dimana kepadatannya adalah 233 ppi (pixel per inch). Namun, pengurangan kualitas layar ini bukan berarti S III Mini menjadi gadget yang sangat jelek. Namun, karena perbandingannya dengan sang kakak yang diketahui mempunyai layar dengan kualitas prima. Pastinya gadget ini menjadi jauh di bawahnya. Namun, untuk kelas menengah layar ini masih sangat bagus karena diintegrasikan dengan teknologi Amoled jadi kontras warna pun terlihat semakin jelas.
Layar S III Mini
Galaxy S III Mini ini telah diintegrasikan dengan OS 4.1 Jelly Bean, dengan sentuhan ala Samsung membuatnya berbeda dengan pesaing lainnya dari perusahaan manapun. Kemudian lagi juga terdapat beberapa aplikasi bawaan dari pihak Samsung sendiri seperti Smart Stay, Pop Up Play dan fitur perintah suara S Voice.

Untuk hardwarenya, S III Mini ini dibekali dengan dapur pacu prosesor dual core 1GHz ST-Ericsson NovaThor U8420. Dengan didampingan dengan RAM berukuran GB dan dibekali GPU Mali-400-MP. Dengan hardware tersebut tentu saja masih membuat S III Mini menjadi mulus saat dijalankan.

S III Mini tersedia dalam beberapa varian memori. Dimana sistem storagenya antara 8 / 16 GB untuk internal spacenya. Kemudian lagi jika space yang disediakan kurang maka pengguna masih bisa menambahnya dengan memori eksternal microSD hingga 32 GB.

Untuk Kamera disediakan sebuah device kamera dengan kualitas 5 Megapixel yang bisa menghasilkan kualitas gambar yang lumayan apabila dibandingkan dengan sang kakak S III. Ada fitur lumayan berguna seperti Best Shot untuk menentukan foto terbaik setelah menjepret. Kamera ini dapat merekam video kualitas 720p.Kemudian handsheet ini juga disertai dengan baterei berkekuatan 1.500 mAh sebagai daya hidupnya.
Galaxy S III Mini, Jagoan Baru Samsung
Kamera S III Mini
Apakah anda tertarik untuk memilikinya? Perusahaan asal Korea Selatan ini membandrol Samsung Galaxy S III Mini ini dengan harga Rp. 3,5 Juta. 
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top