0
Dewasa ini aplikasi merupakan sebuah penunjang utama dari handsheet yang ada dipasaran. Dimana faktor pendukung larisnya suatu produk di pasar adalah banyaknya aplikasi yang bisa dipasangkan di dalamnya. Seperti halnya sistem operasi lainnya, RIM menyadari bahwa kurangnya aplikasi yang akan di support oleh Blackberry 10 menjadi kendala dari pemasarannya kelak.

Oleh sebab itu, pihak RIM segera mengantisipasi kurangnya minat konsumen akan platform terbaru mereka dengan nama Blackberry 10 tersebut. Pihak RIM sudah menyiapkan sebanyak-banyaknya aplikasi untuk Blackberry 10. 

Tersedia 15 Ribu Aplikasi Support Blackberry 10
Appworld Blackberry 10
Salah satu langkah yang dilakukan RIM adalah menggelar acara yang bertajuk Port-A-Thon pada pekan yang lalu. Dalam acara ini para developer diberikan bantuan untuk melakukan port aplikasi mereka yang sudah ada dengan sistem operasi Blackberry 10. Dengan cara ini tentu saja akan membuat pengembang lebih mudah dalam melakukan ekspirimen dan juga pengembangan beberapa aplikasi lainnya.

Dalam acara yang layak disebut sebagai porting party ini. Pihak RIM mengerahkan ahli Blackberry 10 mereka untuk membantu para developer. Hasilnya dalam kurun waktu hanya 37,5 jam. Pihak RIM pun berhasil mencapai target yang mereka inginkan. Yaitu, lebih dari 15 ribu aplikasi baru berhasil diintegrasikan dan ditambah.

Kepada developer, RIM juga memberikan USD 100 untuk setiap aplikasi yang disetujui di BlackBerry App World. Dua ratus developer pertama yang memporting 5-10 aplikasi diberi perangkat BlackBerry Dev Alpha. Sedangkan untuk 10 develoer pertama yang berhasil memporting lebih dari 10 aplikasi diundang dalam acara BlackBerry Jam Europe untuk merayakan peluncuran BlackBerry 10.

Demikian yang mungkin bisa menjadi referensi baru menjelang peluncuran Blackberry 10 nantinya.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top