0
Corning yang merupakan sebuah vendor produk kaca dan teknologi fiber optic untuk peralatan mobile sepertinya tidak ingin tinggal diam untuk segera melanjutkan kisah suksesnya di tahun 2012 lalu. Di tahun 2013 ini melalui ajang CES 2013 yang diadakan di Las Vegas Amerika Serikat, mereka akan memperkanalkan sebuah teknologi kaca dan fiber optic terbaru mereka yang dinamakan dengan Gorilla Glass 3.

Peluuncuran teknologi Gorilla Glass 3 ini diklaim akan menjadi produk yang sangat diminati oleh para konsumen. Pasalnya produk terdahulu mereka pun sudah terbukti dengan beberapa kisah sukses yang ditorehkan beberapa vendor piranti teknologi seperti Apple, dan Samsung yang sudah menggunakan produk dari Corning ini.
Gorilla Glass 3 dari Corning Segera Hadir
Gorilla Glass 3

Selain akan memperkanalkan produk mereka dibidang teknologi kaca berdaya tahan tinggi, Corning juga berencana akan memperkenalkan produk lainnya yaitu, Optical Cables, solusi konektivitas device to device berbasis teknologi fiber. Beberapa teknologi ini diharapkan akan semakin membuat perusahaan mereka menjadi lebih dipercaya sebagai produsen hardware perangkat mobile yang saat ini membanjiri pasar dunia.

Namun, yang lebih akan menjadi unggulan untuk diperkenalkan pada ajang CES 2013 adalah teknologi yang mereka sebut sebagai Gorilla Glass. Ketangguhan Gorilla Glass akan didemonstrasikan dalam perangkat lebih besar,  display multi-touch untuk edukasi, hiburan dan aplikasi lainnya.

Sebelum Gorilla Glass 3 ini hadir, kisah suksesn pun sudah ditorehkan Gorilla Glass sebelumnya. Setidaknya dari data yang diambil hingga bulan Oktober 2012 tercatat sekitar 1 milyar perangkat di dunia yang sudah menggunakan teknologi Gorilla Glass ini.

Popularitas Corning sendiri langsung melesat sejak Gorilla Glass memulai debutnya di iPhone pertama. Gorilla Glass kini digunakan oleh 900 model produk dan 33 merek ternama, termasuk Apple, Acer, Dell, HTC, Motorola, Nokia, Samsung dan Sony.

Selain itu, Corning juga berencana  untuk memperluas pilihan untuk semua produk yang mereka produksi. Jenis kaca yang saat ini disebut dengan Gorilla Glass sepertinya akan dilengkapi dengan pilihan kaca lain yang mereka sebut dengan Willow Glass

Willow Glass sendiri merupakan sebuah teknologi kaca berbentuk tipis. Tipis mungkin bisa setara dengan ketipisan kertas dan berbentuk fleksibel. Willow Glass akan menyempurnakan permukaan perangkat yang melengkung. Corning berharap produk barunya ini bisa merevolusi bentuk dan desain gadget generasi berikutnya.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top