0
Huawei seakan memberikan sebuah hal yang mencetak rekor dengan Ascend Mate yang mereka ciptakan. Smartphone ini setidaknya hingga saat ini adalah samrtphone dengan ukuran terbesar di dunia. Setelah sekian lama menjadi bahan pembicaraan yang tak tahu pasti kebenarannya, Ascend Mate ternyata benar-benar dirilis oleh pihak Huawei.

Pada gelaran CES 2013, ternyata Ascend Mate benar-benar diperkenalkan ke publik. Dengan ukuran layar terbesar di dunia hingga saat ini yaitu dengan mengusung 6,1 inchi. Setidaknya membuat smartphone ini benar-benar memberikan kepuasan untuk memberikan pandangan layar yang lebih sempurna.

Huawei Ascend Mate, Smartphone Terbesar di Dunia
ascend Mate
Ukuran layar 6,1 inchi tersebut sudah memiliki  resolusi 720p dengan kepadatan 241 ppi (pixel per inch). Lumayan cemerlang meskipun memang benar-benar belum memiliki kejernihan yang sejatinya dimilki oleh berbagai smartphone dengan teknologi layar jernih yang tinggi.

Untuk mendukung kinerja dari Huawei Ascend Mate ini, pihaknya menggunakan prosesor  berkekuatan 1,5 GHz quad cor. Kemudian lagi untuk memudahkan akses aplikasi dalam smartphone ini juga diintegrasikan RAM dengan ukuran 2GB. Kemudian juga dilengkapi dengan kualitas kamera dengan resolusi 8 megapixel untuk keperluan penggunanya mengabadikan moment-moment bersejarahnya.

Kemudian untuk sistem operasinya, Huawei mempercayakan kepada Android Jelly Bean untuk mengisi Ascend Mate ini. Kemudian lagi tidak lupa untuk daya hidup dari Ascend Mate ini disertakan pula kualitas baterei dengan kekuatan 4050 mAh lumayan untuk tahan lama.

Fitur tambahan yang disebutkan terdapat pada Ascend Mate ini adalah fitur  Magic Touch, dimana pengguna bisa menggunakan layar sentuhnya meskipun sedang menggunakan sarung tangan. Kemudian lagi ada fitur one hand user interface yang membuat penggunaan bisa dengan menggunkan satu tangan saja.

Ascend Mate ini nantinya akan mengisi ranah phablet dimana ada fungsi smartphone dan juga tablet dalam piranti ini. Kemudian lagi pihak Huawei menyebutkan bahwa Ascend Mate ini akan tersedia untuk pertama kali di China pada bulan Februari mendatang dengan bandrol harga sebesar USD 480. Kemudian menyusul untuk wilayah negara lain.

Huawei Ascend Mate, Smartphone Terbesar di Dunia
Ascend Mate

Produk ini adalah produk lain yang juga diluncurkan oleh pihak Huawei selain Ascend Mate. Produk ini tergolong ke dalam produk Huawei yang powerfull. Spesifikasinya seperti prosesor quad core 1,5 GHz, RAM 2GB, kamera 13 megapixel, memori internal 32GB, Adroid Jelly Bean dan baterai 3.000 mAh. Ascend D2 pertama kali akan dijual di China. 
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top