0
Jika anda ingin sekali memiliki sebuah gadget dengan harga murah tetepa sangat mirip dengan yang aslinya. Mungkin anda bisa membuka mata anda terhadap berbagai produk dan merk yang dibuat oleh beberapa produsen China. Negara Tirai Bambu ini mungkin bisa disebut sebagai surganya barang tiruan karena memag banyak produk dari negara tersebut yang menyamai produk berlabel premium.

Dalam hal ini, produk Apple bernama iPhone 5 pun tidak luput dari duplikasi. Baru-baru ini beredar di pasaran sebuah smartphone bernama Jingxian i5 yang memiliki kemiripan dengan iPhone 5, namun hanya sebatas kulit luarnya saja. Tidak dengan teknologi yang diterapkannya.

Kembaran iPhone 5 Hanya Rp. 2 Jutaan
Jingxian i5
Namun, hadirnya Jingxian i5 ini bisa jadi menjadi sebuah sulosi bagi anda yang sangat mengidamkan gadget bernama iPhone 5 namun terkendala masalah biaya yang harus dikeluarkan. Pasalnya dengan kemiripan dari segi design bisa jadi merupakan sebuah hal yang bisa mengobati rasa ingin anda dengan iPhone 5 ini.

Dari sebuah situs di China yaitu Mtksj menyebutkan bahwa kembaran iPhone 5 versi Jingxian ini akan dipasarkan mulai Januari 2013 ini. Kabarnya perusahaan pembuat Jingxian i5 ini akan mebandrolnya dengan harga USD 230 atau Rp 2 jutaan. Harga ini tentu saja sangat murah, kalau dihitung-hitung sekitar 4 kali harga iPhone 5 dengan spesifikasi 16 GB yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 7,99 juta.

Lantas bagaimana dengan kemampuan Jingxian i5. Sejatinya tak jelek-jelek amat. 'Kloningan' iPhone 5 ini hadir dengan prosesor quad core 2 GHz quad core Mediatek MT6589. Sedangkan displaynya yang selebar 4 inch menampilkan resolusi 1135x640 pixel, 1GB RAM, dan storage yang bisa dikatrol hingga 32 GB.

Sementara itu, dari sistem operasi yang digunakan Jingxian i5 ini akan menggunakan Android Jelly Bean 4.2.1. Para analis berpendapat bahwa Jingxian i5 ini adalah iPhone 5 dengan citarasa Android.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top