0
Tablet dengan layar ‘tanggung’, yakni berukuran 8 inchi yang tengah disiapkan Samsung cukup menyita perhatian akhir-akhir ini.

Setelah mendapat kepastian bakal diungkap pada ajang MWC 2013 bulan depan plus wujud dari perangkat yang sudah bocor, ternyata kabar terkait perangkat itu kembali mencuat. Kali ini, kabar tersebut mengulas isu sensitif, yakni spekulasi harga dari Galaxy Note 8.

Seperti dikutip dari DigiTimes, dilaporkan bahwa Samsung tengah mempertimbangkan harga perangkat 8 inchinya dengan kisaran harga antara 249 – 299 USD (Rp2,4 – 2,9 juta-an), guna mengisi celah antara tablet 7 inchinya dengan iPad Mini, yang dibanderol dengan harga sekitar 329 USD.

Samsung Galaxy Note 8 Dibandrol di Bawah Rp 3 Juta
Samsung Galaxy Note 8
Samsung dalam laporan itu disebutkan memiliki rencana untuk meluncurkan tablet 7, 8, dan 10.1 inchi tahun ini. Tablet 7 inchi Samsung diperkirakan bakal dihargai sekitar 149 – 199 USD.

Di pasar tablet, tahun lalu Samsung diestimasi telah berhasil menjual 15 juta unit. Adapun tahun ini, vendor asal Korea Selatan itu disebutkan akan memperbesar target penjualannya menjadi 40 juta unit. Dengan target penjualan sebanyak itu, tak mengherankan jika Samsung bakal menggelar lebih banyak tablet dengan segmen berbeda di pasar tahun ini. 
 
Meskinpun untuk beberapa kalangan harga tersebut bukanlah harga yang murah, Tapi, setidaknya untuk jenis tablet yang memiliki spesifikasi yang garang. Harga tersebut saya kira cukup fantastis.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top