0
Seperti yang sudah saya tuliskan beberapa waktu yang lalu bahwa, Canonical perusahaan yang memproduksi sistem operasi Ubuntu telah dengan resmi memperkenalkan sebuah terobosan mereka untuk mensiasati banjirnya gadget smartphone dewasa ini. Sekarang Ubuntu juga sudah menyatakan diri bersaing untuk menjadi sistem operasi terbaik untuk smartphone seperti Android dan juga iOS.

Sebulan berselang pihak Ubuntu pun merencanakan akan  menyambangi sebuah piranti yang bernama Galaxy Nexus. Tentunya geliat yang dilakukan Ubuntu ini akan memancing rasa penasaran yang cukup besar oleh kalangan konsumen. Apalagi dengan adanya integrasi Ubuntu pada smartphone bernama Galaxy Nexus tersebut diklaim akan memberikan nuansa full PC pada smartphone.

Ubuntu Dekati Galaxy Nexus
Ubuntu OS
Canonical sendiri membuat sistem operasi Ubuntu Mobile tersebut dengan menggunakan kernel dan driver Android. Dengan cara ini, Ubunt mobile tentu saja sangat variatif dimana semua perangkat yang awalnya menggunakan Android sudah bisa diinstallkan Ubuntu Mobile. Namun, dalam hal ini masih dalam tahap pengujian yang dilakukan oleh pihak Ubuntu sendiri.

Sayangnya, Ubuntu di Galaxy Nexus kemungkinan tidak memiliki fitur komplit. Sejumlah fitur seperti voice control dan app store kabarnya masih belum akan disertakan. Fitur lainnya akan dihadirkan, namun tidak dibenamkan secara penuh. 

Ubuntu untuk Galaxy Nexus ini memang masih sangat berisiko dalam penerapannya atau apabila pengguna menginstallnya. Namun, untuk langkah awal dari pihak Ubuntu hal ini adalah langkah yang digunakan untuk memancing para developer untuk mencicipi OS Ubuntu Mobile ini meskipun hanya dalam versi beta. 
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top