0
Dunia tengah berbenah untuk mendesign sebuah bentuk teknologi yang akan diterapkan pada sebuah rumah. Tak tanggung-tanggung dengan banyaknya gadget yang berlabelkan pintar. Maka, teknologi rumah yang mulai dikembangkan tersebut juga diberi label dengan kata pintar. Teknologi tersebut yaitu rumah pintar. 

Selayaknya sebuah rumah pintar sudah mesti harus ditanamkan dengan beberapa teknologi yang membuat rumah tersebut menjadi terkesan otomatis. Salah satu cara yang bisa diterapkan agar beberapa sistem rumah menjadi otomatis adalah dengan menggunakan sambungan WiFi. 

Wow!! Saklar Lampu Dibekali WiFi
Wemo Light Switch
Salah satu bentuk penanaman teknologi WiFi dalam sebuah teknologi rumah adalah penerapan WiFi pada sebuah saklar lampu. Penerapan WiFi dalam saklar lampu ini tentunya diharapkan dapat memberikan kesan yang berbeda dalam hal tenologinya yang akan diterapkan pada beberapa kegiatan rumah tangga kecuali untuk berselancar di internet.

Dengan adanya penerapan WiFi ke dalam saklar ini, diharapkan agar penggunya bisa mengakses atau mengontrol saklar tersebut dengan hanya menggunakan smartphone yang ada dalam genggaman penggunanya. Lebih jauh, penggunaannya seperti mematikan dan menghidupkannya kembali bisa dilakukan dengan hanya menggunakan smartphone.

Dengan hanya menginstall software yang sekarang sudah tersedia untuk smartphone dan juga iPad ini anda sudah bisa mengoperasikan nyala lampu dengan hanya menekan beberapa tombol yang ada pada gadget anda tanpa harus mendatangi dan menekan saklar secara langsung.

WeMo Light Switch adalah nama yang dipilih pihak vendor untuk saklar yang sudah dibenamkan fungsi WiFi ini. Secara kasat mata bentukya sama persis seperti saklar biasa pada umumnya dimana terdapat juga tombol on/off yang bisa dioperasikan secara manual.

Dengan hadirnya saklar WiFi tersebut tentunya semakin memperjelas adanya teknologi rumah pintar yang akan diterapkan pada masa yang akan datang. Terlebih dari itu untuk anda yang tertarik mencoba memasangkan saklar WiFi ini, anda harus mengeluarkan dana sekitar USD 49,95.       
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top