0
Baru-baru ini muncul foto terbaru smartphone Nokia Normandy yang merupakan smartphone pertama besutan produsen asal Finlandia tersebut yang menggunakan sistem operasi Android. Berdasarkan foto terbaru yang beredar, Nokia Normandy menggunakan Android 4.4 dengan tampilan antarmuka yang dirombak secara signifikan.
Nokia Normandy Merombak Tampilan Android KitKat

Ada dua sumber yang menampilkan bocoran foto Nokia Normandy, yakni dari jejaring sosial Sina Weibo dan akun pembocor rahasia, @evleaks. Berdasarkan foto dari Sina Weibo, Nokia Normandy mengusung menu dengan susunan grid dengan gaya yang berbeda dengan smartphone Android kebanyakan.

Sedangkan foto Nokia Normandy terbaru dari @evleaks merupakan foto hasil render yang menampilkan tampilan antarmuka Metro UI yang mirip dengan jajaran Windows Phone. Lalu mana yang benar dari kduanya? Sampai saat ini belum diketahui mana yang benar karena Nokia Normandy sendiri belum tentu dirilis ke publik.

Nokia Normandy Merombak Tampilan Android KitKat


Benchmark AnTuTu dari smartphone Nokia Normandy yang beredar sebelumnya juga mengusung sistem operasi Android telah menampilkan spesifikasi perangkat keras yang diusungnya. Nokia Normandy dibekali layar berukuran 4 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel.

Sektor kamera, smartphone Android pertama Nokia ini mengusung kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel. Sayangnya, tak diketahui apakah Nokia Normandy mengusung kamera depan atau tidak. Kapasitas memori internal smartphone Nokia Normandy ini juga belum diketahui.

Sektor dapur pacu, smartphone Nokia Normandy ini diperkirakan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 200 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A5 dan pengolah Adreno 203 atau prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dan pengolah Adreno 302. Sayangnya, tak diketahui kapasitas memori RAM-nya.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (13/01/2014), smartphone Nokia Normandy ini kabarnya telah dikembangkan ketika pabrikan asal Finlandia ini belum diakuisisi oleh Microsoft. Setelah proses akuisisi, beredar kabar bahwa smartphone Nokia Normandy ini dibatalkan.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top