0
BBM untuk Gingerbread memang belum dirilis. Namun kepopulerannya tak kalah mentereng dengan Blackberry Messenger untuk ICS ke atas. Kabar yang beredar jika Blackberry akan merilis BBM Gingerbread pada bulan ini. Namun versi beta-nya laris peminat dan banyak dicari.
BBM untuk Gingerbread Beta Kebanjiran Peminat, Download di Sini

Menjajal BBM ‘Roti Jahe’ meski berstatus ‘belum sempurna’ bukanlah jadi soal. Yang penting pengguna bisa jadi yang pertama mencoba aplikasi pensan instan legendaris itu. Pertanyaannya kemudian, dari mana versi beta ini muncul?

Blackberry miliki program beta testers di situs Blackberry Beta Zone. Program ini kemudian alami pengembangan sejurus melintasnya BBM ke banyak platform. BBM beta pun menyasar ke pengguna Android yang sebelumnya Blackberry Beta Zone hanya khusus untuk user BB.

Ketika BBM Android (ICS ke atas) meledak tahun lalu, Blackberry juga merilis versi beta ke sejumlah pengguna terbatas. Pada saat itu pula diduga kuat BBM ICS leak yang kemudian banyak dipakai oleh pengguna Android.

Pun juga demikian dengan BBM Gingerbred. Diduga kuat versi beta yang bocor dari program ini. Sebab, tak sulit untuk mem-back up berkas ‘mentah’ APK dari aplikasi yang telah diinstall. Setelah dicadangkan tinggal membagikannya kembali ke pengguna lain atau menyebarkannya ke jagat maya.

Jika memang ingin mencoba BBM untuk Gingerbread beta, pengguna harus mengerti dan sadar jika ‘resiko ditanggung pengguna sendiri’. Jika ada masalah di kedepannya maka bukan jadi tanggungjawab pihak yang membagikan file APK tersebut.

Untuk download klik disini.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top