0
Opera Max, masih satu pengembang dengan peramban legendaris Opera Mini, Opera Software ASA, tawarkan layanan ‘penghemat’ konsumsi internet. Aplikasi tersebut menklaim mampu mengompres data hingga 50% yang dikonsumsi aplikasi lain. Alhasil, bikin kuota data internet kian irit.
Inilah Aplikasi Penghemat Komsumsi Internet "Opera Max", Kompres Data Hingga 50%

Data yang mengalir di berbagai aplikasi yang terinstall di handset Android dikompres habis-habisan sedemikian rupa hingga seminimal mungkin. Itu termasuk  aplikasi video, foto, teks, dan aplikasi lain yang terhubung dengan internet.

Mengusung versi beta yang mana tentu saja masih ‘coba-coba’, Opera Max kini telah di-roll out global. Dalam diskripsi di Google Play, Opera Software ASA menulis jika akses ini hanya bakal tersedia dalam beberapa hari saja.

Ini berarti dalam beberapa hari ke depan Opera Max bisa saja ditarik. Jadi jika Anda tertarik untuk menjajalnya maka silakan download sekarang juga.

Dalam ‘tangkap gambar’ yang ditampilkan di Google Play, nampak Opera Max mampu mengompres data yang dialirkan di sejumlah aplikasi. Misalkan saja aplikasi Youtube yang seharusnya mengonsumsi data 248MB, lewat Opera Max hanya dikonsumsi 81MB saja.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top