0
Rufus Cuff adalah proyek jam tangan pintar yang memiliki fungsi penuh sebagai smartphone yang muncul di situs crowdsourcing Indiegogo. Proyek Rufus Cuff ini menargetkan dana hingga $250.000 untuk dapat melakukan produksi massal melalui situs Indiegogo, penasaran? Berikut ulasan Rufus Cuff.
Rufus Cuff

Berbeda dengan jam tangan pintar yang ada saat ini dengan layar berukuran kecil dan dapat bekerja optimal apabila disambungkan dengan smartphone, Rufus Cuff smartwatch mengusung konsep yang berbeda. Rufus Cuff ini adalah smartwatch yang memiliki fitur smartphone seutuhnya, bisa dikatakan sebagai smartphone berbentuk jam tangan.

Bagi pendukung awal proyek Rufus Cuff ini akan mendapatkan harga $229 atau sekitar Rp 2,6 juta dan setelah produksi 250 unit pertama, harga jam tangan pintar ini naik menjadi $279 atau sekitar Rp 3,2 juta. Rufus Cuff sendiri mengusung desain yang berbeda dari kebanyakan smartwatch karena mengusung layar yang cukup lebar.

Rufus Cuff dibekali dengan layar sentuh jenis TFT kapasitif dengan resolusi 400 x 240 piksel berukuran 3 inci. Sektor kinerja, Rufus Cuff ditopang oleh chipset buatan Texas Instruments yang mengusung prosesor single-core ARM Cortex-A8 berkecepatan 1GHz.

Tak hanya itu, jam tangan pintar Rufus Cuff ini mengusung memori internal sebesar 16GB, tak diketahui apakah disediakan slot microSD atau tidak. Rufus Cuff didukung oleh konektivitas yang cukup lengkap, yakni Bluetooth, WiFi, GPS, speaker, dan juga mic.

Rufus Cuff juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi yang belum diketahui. Tak hanya itu, Rufus Cuff disokong oleh baterai berkapasitas 1000mAh untuk penggunaan sehari penuh. Seperti yang dilansir dari Liliputing (24/03/2014), Rufus Cuff menggunakan sistem operasi Android KitKat.

Jam tangan pintar Rufus Cuff memiliki fitur fitnes tracking dan kemampuan standar smartphone Android, sebut saja video call, kirim terima pesan singkat, browsing, dan fungsi dasar lainnya.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top