0
Motorola telah meluncurkan jam tangan pintar atau smartwatch yang mengusung platform Android Wear, yakni Moto 360. Terjawab sudah misteri smartwatch besutan Motorola yang sebelumnya ramai diperbincangkan. Apa saja yang ditawarkan oleh smartwatch Moto 360 besutan Motorola ini? Simak ulasan berikut ini.
Moto 360

Smartwatch Moto 360 buatan Motorola ini mengusung desain yang berbeda dengan kebanyakan smartwatch yang telah beredar saat ini. Moto 360 menggunakan layar LCD berbentuk bulat yang sekilas mirip dengan arloji klasik. Banyak pihak yang megacungi jempol untuk desain Moto 360 ini.

Meski mengusung desain klasik, teknologi di dalam Moto 360 ini sangat modern yang menggunakan layar sentuh LCD berbentuk bulat dan mengusung platform Android Wear. Android Wear sendiri adalah sistem operasi yang dirancang khusus untuk wearable device dan smartwatch yang merupakan keturunan dari Google Android.

Smartwatch Moto 360 buatan Motorola ini dapat dikendalikan dengan suara atau voice command. Pengguna Moto 360 cukup mengatakan “Ok Google” untuk mulai memanfaatkan fungsi smartwatch tersebut untuk mencaari informasi penting, lokasi restoran, jadwal penerbangan, dan banyak lagi.

Berkat dukungan Android Wear pada Moto 360, memungkinkan pengembang untuk mengembangkan aplikasi tambahan untuk smartwatch. Moto 360 juga dapat dihubungkan dengan smartphone Android untuk menerima notifikasi, membuka pesan, email, dan banyak lagi.

Sampai saat ini memang belum diketahui spesifikasi teknis dari jam tangan pintar Motorola Moto 360 ini. Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (18/03/2014), Motorola akan merilis jam tangan pintar Moto 360 ke pasar global dan dimulai dari pasar Amerika Serikat. Tak diketahui berapa harga smartwatch Moto 360.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top