0
Google secara resmi telah meluncurkan sistem operasi Android Wear yang didesain khusus untuk digunakan pada smartwatch atau jam tangan pintar dan wearable device lainnya. Raksasa mesin pencari tersebut telah menggandeng beberapa partner untuk Android Wear, sebut saja Asus, HTC, Motorola, LG, Samsung, dan Fossil Group.
Android Wear

Tak hanya menggandeng partner dari kalangan produsen perangkat, Google juga menggandeng partner dari produsen hardware untuk mendukung pengembangan Android Wear, sebut saja Broadcom, Intel, MediaTek, Imagination Technology, dan Qualcomm.

Sistem Android Wear ini akan dikembangkan oleh Google dengan memberikan sejumlah kemampuan dan fitur yang telah dioptimasi untuk wearable device dan smartwatch. Google juga memberikan dukungan pada pengembang unruk mengembangkan aplikasi untuk Android Wear.

Android Wear mengusung banyak fitur yang diilhami dari Google Now yang memungkinkan pengguna mendapatkan informasi penting yang mereka butuhkan dengan cepat dan menampilkan aneka notifikasi ketika disambungkan dengan smartphone Android.

Android Wear juga mampu menjawab pertanyaan lisan pengguna dengan cepat dengan memulainya dengan perintah “Ok Google”. Pengguna juga dapat membuat pesan SMS, melakukan reservasi restoran, pengaturan alarm, dan tugas lain dengan perintah suara.

Tak hanya itu, Android Wear juga dilengkapi dengan fitur untuk memantau kesehatan pengguna dengan menampilkan informasi kalori yang dibakar, kecepatan berlari, dan sebagainya.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top