0
Twitter for Android tambahkan fitur baru yang bernama Fave People. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan pengguna Twitter yang mereka favoritkan. Apa fungsi fitur tersebut ?
Fave People

Di Twitter pengguna memungkinkan menfavoritkan pengguna lain via aplikasi mobile. Favorit ini terkait akun bukan tweet. Ketika seorang pengguna difavoritkan maka ia akan menerima notifikasi aktivitas terkini pengguna tersebut.

Misalkan saja Anda menfavoritkan seseorang. Masuk ke akun Twitter-nya via aplikasi dan di samping kiri opsi Follow/Unfollow, tap tanda ikon bintang. Nah tiap kali orang ini berkicau maka Anda akan menerima notifikasi di status bar layaknya menerima notifikasi mention, retweet, atau DM.

Fave People adalah tab khusus yang diisi oleh sejumlah aktivitas terkini baik itu kicauan, retweet, dan favorit (tweet) sejumlah pengguna yang difavoritkan. Jadi, akun orang yang anda favoritkan tadi akan berada di tab tersebut.
Fave People

Di aplikasi Twitter for Android kini ada empat tab yakni Home, Fave People, Discover, dan Activity. Sebelumnya hanya ada tiga tab minus Fave People.

Fitur Fave People mengingatkan kita akan fitur Inner Circle yang dihadirkan aplikasi UberSocial. Aplikasi itu juga hadirkan tab khusus untuk memantau aktivitas terkini dari pengguna terpilih.

Lantas, apa bedanya Fave People dengan List? Memang hampir tak jauh beda sebab dengan List kita juga bisa menyusun sejumlah pengguna tertentu dalam satu ruang. Namun setidaknya tab Fave People dihadirkan hanya untuk pengguna yang benar-benar spesial (favorit).
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top