0
5 Fitur Utama Pada Sistem Operasi Apple iOS 8  - Seperti yang kita ketahui, Apple telah merilis update sistem operasi iOS 8 kemarin (17/09/2014) untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch. Kehadiran sistem operasi ini telah ditunggu-tunggu oleh pengguna iOS karena menawarkan sejumlah fitur dan kemampuan baru.
5 Fitur Utama Pada Sistem Operasi Apple iOS 8

1. App Extension

Salah satu keungggulan dari sistem operasi iOS 8 adalah hadirnya App Extension yang memungkinkan aplikasi dapat berinteraksi antara satu sama lain. Apple telah membuat aplikasi tersebut dapat berinteraksi dengan cara yang berbeda. Fitur App Extension menghadirkan action extensions, photo editing extensions, storage provider extensions, share extensions, today extensions (widgets) dan custom keyboard extensions.

2. Continuity

Continuity atau kontinuitas adalah salah satu fitur andalan iOS 8 dibandingkan versi sebelumnya. Handoff adalah fitur yang dimaksud dalam pembahasan ini yang memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi data antara aplikasi yang sama dalam perangkat yang berbeda, kemampuan menjawab telepon dari Mac atau iPad, dan Instant Hotspot.

3. Apple Pay

Apple Pay adalah sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna iPhone untuk membayar atau bertransaksi dengan menekan tombol TouchID yang secara otomatis memindai sidik jari pengguna. Fitur Apple Pay ini memanfaatkan fitur NFC (Near Field Communications) yang disematkan pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Pengguna iPhone 5S dapat menggunakan Apple Pay melalui bantuan Apple Watch.

4. Peningkatan Keamanan iCloud

Keamanan cloud storage milik Apple, iCloud, akhir-akhir ini mencuat karena beredarnya foto-foto artis Hollywood beberapa waktu lalu. Apple kini telah menerapkan sistem keamanan baru pada iCloud dan memberikan peringatan pada pengguna jika ada aksi restore dari perangkat yang tidak dikenal.

5. Health Tracking

Melalui rilis sistem operasi iOS 8 ini, Apple telah meningkatkan fungsi dan kemampuan Health App. Dukungan co-processor Apple M8 pada iPhone 6 dan iPhone 8 Plus membuat fungsinya jadi lebih luas. Apple juga menyediakan API (Application Programming Interface) yang memungkinkan pengembang membuat aplikasi kesehatan yang lebih baik dan lengkap.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top