0
Smartphone Oppo R1L yang mendukung jaringan 4G LTE  secara resmi telah diluncurkan di Malaysia dengan harga RM 1.198 atau sekitar Rp 4,5 juta. Oppo R1L adalah penerus dari smartphone kelas menengah Oppo R1 yang dibekali dengan spesifikasi yang lebih tinggi, kamera yang lebih baik, dan tentunya dukungan jaringan 4G.
Oppo R1L 4G LTE

Desain fisik dari Oppo R1L ini tak banyak berubah jika dibandingkan dengan seri Oppo R1, yakni tampil elegan berkat dukungan casing yang dilapisi kaca yang menawan. Sekilas desain Oppo R1L ini memang agak mirip dengan smartphone Huawei Ascend P7 yang terinspirasi dari desain iPhone besutan Apple.

Smartphone Oppo R1L ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci yang dipadukan dengan OGS (One Glass Solution), serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3 buatan Corning.

Sektor dapur pacu Oppo R1L ini berbeda dengan Oppo R1 dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8228 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305.

Vendor asal China ini membekali Oppo R1L dengan kamera berteknologi canggih yang diadopsi dari smartphone Oppo N1 dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dan aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan LED flash. Oppo R1L juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top