0
Saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa perangkat berjenis mobile sangat digemari di masyarakat. Dimulai dari smartphone, hingga yang lebih besar yaitu Tablet PC. Dengan meningkatnya minat masyarakat dengan produk mobile tersebut tentu saja membuat pasar pun bergejolak untuk perangkat keras pembentuk dari gadget mobile tersebut.

Salah satu pasar yang juga ikut terkena imbasnya tentu saja untuk pasar penyedia otak dari semua gadget atau yang dikenal dengan nama prosesor. Dewasa ini permintaan akan prosesor dengan basis SoC tentu saja meningkat karena memang beberapa vendor lebih mengutamakan produksi  untuk jenis smartphone yang tidak lain menggunakan prosesor SoC.

AMD Belum Tertarik Bikin Prosesor Mobile
Prosesor AMD
Namun, ternyata tidak seperti perusahaan pembuat prosesor lainnya yang serta merta mecoba peruntungan di dunia mobile. AMD yang merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi APU Teratas ikut berperang dengan produsen lain yang sudah merambah dunia SoC untuk sistem operas Android.

Hal terkait ketidak tertarikannya membuat   SoC untuk OS Android ini langsung dikonfirmasi oleh eksekutif AMD yang bernama Lisa Su. Beliau mengatakan bahwa AMD ingin lebih fokus untuk mengembangkan prosesor untuk perangkat berbasis Windows 8 saja. Lebih khusus beliau mengatakan untuk lebih fokus ke perangkat dengan basis prosesor SoC bagi tablet berbasis Windows 8.

Windows 8 memang terkesan lambat dalam penjualannya, namun pihak AMD yakin bahwa ke depannya Windows 8 akan mengalahkan dominasi produk berbasis Android. Inilah yang menjadi alasan mengapa pihaknya tidak ingin ikut berperang dalam dunia Android.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top