0
Kejelasan mengenai smartphone masa depan yang akan mengusung layar yang flesibel sepertinya semakin nyata. Setelah sebelumnya pada acara CES 2013, Samsung sudah memperkenalkan teknologi masa depan mereka yang menggunakan layar yang fleksibel. Sekarang giliran ilmuan yang menciptakan sebuah baterai pertama untuk ponsel berlayar lentur.

Adalah ilmuan yang berasal dari Korea Selatan yang sudah berhasil menciptakan sebuah baterai yang dikhususkan digunakan untuk sebuah ponsel dengan layar yang fleksibel. Hal ini disebut-sebut adalah baterai pertama yang ada di dunia. 

Baterai Ponsel Lentur Pertama di Dunia
Layar Fleksibel
Tim ilmuwan di Ulsan National Institute of Science and Technology,adalah kelompok yang berhasil menerapkan sebuah teknologi tersebut. Dengan memanfaatkan material yang terbuat dari polymer electrolyte yang lebih lentur dari baterai biasa yang terdapat di pasaran.Mereka juga mengklaim bahwa produk mereka 

Mengutip dari sebuah laman di detikInet (17/01/2013) juru bicara institusi tersebut mengungkapkan bahwa, "Baterai lithium ion konvensional yang menggunakan liquefied electrolytes punya masalah keamanan karena film yang memisahkan electrolytes mungkin meleleh jika kena panas"

Tidak bisa dipugkiri dengan adanya dukungan baterai tersebut akan membuat teknologi masa depan semakin jelas akan adanya ponsel dengan layar yang fleksibel. Jadi, sepertinya semua pihak sudah harus berbenah dengan teknologi yang mengintegrasikan layar yang fleksibel tersebut.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top