0
Tentunya sangat membingugkan, bagaimana bisa sebuah gadget bernama Blackberry 10 nantinya bisa dijadikan sebagai dompet digital anda. Tentu saja bisa dan hal ini terkait dengan kerjasama yang dilakukan oleh pihak RIM untuk mensukseskan peluncuran OS sekaligus gadget terbaru mereka dengan tema Blacberry 10 ini.

Kerjasama yang dilakukan oleh pihak Blackberry adalah dengan perusahaan bernama VISA. Dengan jalinan kerjasama ini, pengguna kartu kredit berlogo visa dapat berkesempatan mempunyai sebuah dompet digital dalam sebuah gadget bernama Blackberry 10 ini.

Blackberry 10 Bisa Jadi Dompet Digital
Ilustrasi pemakaian Dompet Digital
Akhir bulan ini adalah waktu yang ditentukan oleh pihak RIM untuk merilis gadget impian mereka yang mereka harapkan bisa mengembalikan kejayaan mereka di ranah smartphone. Oleh sebabnya, pihak RIM sedang dalam upaya keras agar mereka bisa memberikan karya terbaik mereka dalam sebuah Blakcberry 10. Salah satu langkah mereka yaitu dengan bekerjasama dengan pihak VISA tersebut.

Dikutip dari DetikInet (19/01/2013) RIM menyebutkan solusi Secure Element Manager (SEM) untuk pembayaran mobile menggunakan NFC (near field communications) miliknya telah disetujui Visa.

Hal ini lah yang kemudian memunculkan asumsi bahwa Blackberry 10 ini adalah gadget yang sangat modern. Karena mampu menggabungkan sebuah teknologi untuk kebutuhan yang pastinya disukai oleh banyak orang yaitu kartu kredit. Karena smartphone Blackberry 10 bisa menjadi kartu kredit mereka.

Tentu saja langkah ini akan ditiru juga oleh berbagai vendor lain. Sebab memang kalau implementasinya dilapangan berhasil. Dipastikan kerjasama ini akan sangat bermanfaat khususnya bagi para pengguna. 
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top