0
Handsheet Blackberry adalah sebuah handsheet yang selama ini banyak di pakai di Indonesia. Salah satu alasan orang membeli produk dari Research In Motion ini adalah aplikasi BBM atau yang disebut dengan Blackberry Messenggernya. Tidak bisa dipungkiri bahwa andalan pengguna Blackberry adalah fitur BBM tersebut tentu saja sangat riskan. Namun, dengan menggunakan Blackberry Messengger orang bisa terhubung dengan cepat tanpa mengeluarkan pulsa sedikitpun (dengan catatan berlangganan paket Blackberry dari operator terlebih dahulu).

Cara Membedakan Blackberry Asli dan Palsu
Blackberry Asli dan Palsu
Kita tinggalkan saja fitur menariknya. Kita beralih ke industri gadgetnya sendiri. Popularitas Blackberry di Indonesia yang meningkat sepertinya menjadi ajang yang pas buat para pebisnis gelap untuk menirukan handsheet ini. Gak tahu juga sih apakah ditiru atau hanya proses penjualannya saja yang legal dan ilegal.

Namun, dari beberapa sumber yang ada di Internet, mengatakan adalah Blackberry palsu dan original. Yang jelas, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tips yang semoga saja bermanfaat bagi para pembaca sekalian untuk mengetahui apakah Blackberry yang kita punya adalah Blackberry yang bersifat asli atau legal atau bahkan sebaliknya palsu dengan catatan ilegal.

Kemudian bagi anda yang baru saja berencana membeli handsheet dengan nama Blackberry mungkin dengan cara ini, anda bisa mengetahui dan bisa menjadikannya sebagai acuan dan referensi sebelum memutuskan membelinya.

Berikan beberapa ciri-ciri Blackberry asli ;
  1. Perhatikan Kode IMEI dan PIN, pastikan PIN dan IMEI tertera sama antara di perangkat dengan dosug dan di stiker yang dipasang di luar kemasan.
  2. Melakukan pengecekan paket internal data. Caranya ketik BUYR. Status data lifetime akan memunculkan atau menampilkan angka Nol bila memang Blackberry yang beli masih baru. Jika yang muncul Exceeding 120K dan Voice Usage Exeeding 60 Minutes, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum membeli blackberry tersebut, karena itu berarti Blackberry yang akan beli sudah pernah digunakan (Refurbish).
  3. Cek Logo dan Kardus Box, biasanya pada kardus yang asli  selalu mencantumkan stiker identitas handled dan hak paten. Kemudian untuk logo yang dipakai apakah sesuai antara yang di body handsheet dengan yang tertera pada kotak Blackberry anda.
Demikian beberapa cara yang mungkin anda lakukan untuk mengetahui handsheet Blackberry anda dalam keadaan yang asli atau tidak. Semoga bermanfaat
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top