0
Di Indonesia karena termasuk dalam sebuah letak geografis dengan iklim Tropis, maka dengan pasti Indonesia hanya memiliki 2 buah musim yang sangat berbeda. Yang pertama adalah musim kemarau yang dikenal dengan bencana kelaparan kerana kurangnya pasokan pangan, kemudian musim hujan yang juga dikenal dengan bencana banjirnya.

Seperti halnya saat ini, yang termasuk ke dalam musim hujan, sebagian besar wilayah Indonesia terkena banjir. Tidak luput juga darinya adalah Jakarta yang merupakan sebuah kota yang mayoritas penduduknya adalah orang-orang yang modern. Namun, ternyata modern juga tidak bisa terhindar dari kata Banjir.

Namun, lupakan sajalah masalah Banjir, lebih baik kita membahas tentang gadget yang pastinya sangat menarik untuk dipakai saat musim banjir ini. 10 gadget yang akan saya paparkan ini adalah gadget yang saya rasa cocok untuk kondisi geografis kita sekarang ini yaitu sedang dalam keadaan bencana banjir. Cocok disini tidak lain adalah karena gadget ini tidak rusak terkena air. Jadi, tidak masalah mau banjir atau tidak gadget ini tetap berfungsi sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Berikut 10 gadget tersebut.
Samsung Rugbysmart
Inilah 9 Gadget Tahan Banjir
Samsung Rugbysmart
 Ponsel Android ini memliki spesifikasi yang cukup tinggi karena memiliki layar berteknologi AMOLED dan juga disertai dengan konektifitas 4G. Kemudian untuk melengkapi fitur fotografinya disediakan kamera yang diletakkan di depan dan di belakangnya.

Ponsel ini diklaim juga akan mampu bertahan dan masih dapat digunakan meskipun dijatuhkan atau jatuh dari ketingian 6,6 kaki serta dengan tempratur ektrim sekalipun hingga - 60 derajat Fahreinheit. Selain itu, ponsel ini juga memiliki standar kemilitieran yaitu tahan terhadap terpaan hujan, debu, pasir, radiasi solar dan material lainnya.

Olympus TG-820
Inilah 9 Gadget Tahan Banjir
Olympus TG-820
Gadget ini digolongkan ke dalam sebuah kamera tangguh dengan kemampuan membidik target foto yang jernih meskipun sedang dalam kedalaman 33 kaki di air. Dengan spesifikasi ini tentu saja, banjir bukan masalah untuk gadget ini.

Hard Drive ioSafe 
Inilah 9 Gadget Tahan Banjir
Hard Drive ioSafe
       
Hard disk ini merupakan hard disk yang sangat tagguh kalau menurut saya. Betapa tidak meskipun dalam keadaan temprature tidak normal, dia masih etap berfungsi secara normal. Selain itu dia juga akan tahan terhadap air dan juga bahan kimia lainnya. Tidak heran kalau gadget dengan harga berada dikisaran USD 249,99 dan USD 349,99. ini akan tahan air lebih khusus saat banjir.

Toughpad & Toughbook dari Panasonic
Inilah 9 Gadget Tahan Banjir
Toughpad & Toughbook Panasonic

Dengan fitur 4G yang dibawanya, gadget ini juga dijamin akan tahan meskipun tengah jatuh dan tersiram air. Jadi, tidak mengherankan bila saya tempatkan gadget ini juga ke dalam gadget tahan banjir.

Ponsel Terbaru Sony
Inilah 9 Gadget Tahan Banjir
Ponsel Terbaru Sony

Kenapa masih tidak saya sebutkan namanya? pasalnya memang belum ada nama untuk gadget ini, namun pihak Sony akan segera memberikan kepastian peluncuran gadget yang diklaim pihaknya akan menjadi flagship terbaru pihaknya ini. Selain akan dibekali dengan spesifikasi sesuai dengan kelas premium, gadget ini juga diklaim akan tahan banjir.

Xperia Go
Inilah 9 Gadget Tahan Banjir
Xperia Go

Ponsel ini tergolong ke dalam sebuah ponsel dengan design yang sangat stylish dan fituristik. Tidak heran bagi anda yang ingin memiliki ponsel dengan ketangguhan terhadap suasana banjir, ponsel ini adalah gadget yang tepat buat anda.

Sony Walkman NWZ-W250
Inilah 9 Gadget Tahan Banjir
Sony Walkman NWZ-W250

Pemutar musik ini tentu saja sebuah gadget yang tahan banjir. Dengan pemutar musik ini anda tetap akan bisa mendengarkan musik saat anda hujan-hujanan. Designnya sendiri termasuk simple karena antara perangkat yang difungsikan untuk memutas musik dengan headphonenya sudah terintegrasi jadi sangat simple.

Motorola Defy+
Inilah 9 Gadget Tahan Banjir
Motorola Defy+

Defy+ juga akan melengkapi pasar ponsel tahan banting. Hal ini telah diklaim oleh pihak Motorola selaku vendor dari Defy+ sendiri. Spesifikasinya cukup mumpuni dengan prosesor 1GHz, kamera 5 megapixel dan layar 3,7 inch resolusi tinggi. Dengan spesifikasi yang tinggi keunggulan lainnya adalah ponsel ini termasuk ke dalam sebuah ponsel yang tahan terhadap air meskipun dengan sengaja diceburkan atau hanya terkena air biasa. Jadi, Banjir sekali lagi bukan masalah untuk Defy+ ini.

Samsung Galaxy Xcover
Inilah 9 Gadget Tahan Banjir
Samsung Galaxy Xcover

Samsung Galaxy Xcover memang bukan smartphone biasa. Berbekal sertifikasi IP67, ia dirancang tahan terhadap terjangan air, debu dan bantingan. Di dalam air, Galaxy Xcover dapat bertahan hidup sekitar 30 menit. Seperti halnya gadget lainnya yang saya sebutkan di atas maka Banjir bukan masalah.        
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top